Modifikasi Motor

    Modifikasi Yamaha XS500 jadi Furnitur Lampu Baca Unik

    M. Bagus Rachmanto - 24 Februari 2020 19:39 WIB
    Modifikasi Yamaha XS500 jadi Furnitur Lampu Baca Unik
    Lampu baca JVLT014 dibuat menggunakan Yamaha XS500. Rideapart
    Italia: Melakukan ubahan atau memodifikasi tampilan sepeda motor biasa dilakukan penggila otomotif untuk dilombakan atau sekadar memuaskan hasrat pemiliknya. Tapi apa jadinya jika sepeda motor dimodifikasi menjadi furnitur atau perabot rumah .
     
    Adalah Yamaha XS500 kustom yang dijuluki JVLT014, hasil karya kolaborasi JoeVelluto Design & Communication Studio perusahaan desain Italia dan bike builder North East Customs (NEC), yang mengubah Yamaha jadul jadi perabot rumah dan berfungsi sebagai lampu baca.

    Seperti dilansir Rideapart, kolaborasi ini bertujuan menciptakan sesuatu yang anti main stream. Disebutkan, penciptaan JVLT014 yang menggunakan basis Yamaha XS500 ini untuk pameran desain furnitur Salone del Mobile Milano 2014.
     
    Meski sudah bertranformasi menjadi furnitur, panampakan desain lampu baca JVLT014 masih terlihat seperti sepeda motor sungguhan.
     Yamaha XS500 Disulap jadi Furnitur Lampu Baca
    Ubahan yang mencolok dan unik terlihat pada desain tangki dan jok yang terbuat dari bahan kayu, dengan mempertahankan sebagian komponen bawaan sepeda motor.
     
    Terakhir, sentuhan finishing warna biru langit yang dipilih sang builder menyempurnakan keindahan lampu baca JVLT014 jika diletakan di ruang tamu. Tertarik!.

    Lain lagi yang dilakukan oleh Fahmi, seorang pemilik bengkel mobil. Di tangah Fahmi, busi bekas yang sudah tidak terpakai di bengkel mobil miliknya disulap menjadi gantungan pakaian yang unik dan menarik.
     
    Awalnya, Fahmi berencana membuat gantungan baut. Namun ketika sudah jadi, salah seorang karyawannya menggunakannya untuk mengantung pakaian.

    Dari situlah muncul ide baru untuk membuat gantungan pakaian. Hasilnya patut diacungi jempol. Untuk ukuran seorang mekanik mobil, kualitas dan kerapihan pengerjaannya tidak kalah dengan pengrajin sungguhan.

    "Meski begitu, saya belum tertarik dan tidak ada rencana untuk mengkomersilkan kreasinya. Mulai dari sini saya jadi lebih banyak ide dan tertarik untuk membuat kreasi dari spare parts bekas lainnya. Selain mengurangi limbah bekas spare parts mobil, ternyata bisa menghemat kocek kantong," kata Fahmi ketika berbincang dengan Medcom.id di Bekasi, beberapa waktu lalu.
    Gantungan pakaian dari busi bekas. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto 
    Selain itu Anda juga bisa membuat kreasi lainnya menggunakan rantai motor bekas. Untuk memulai kerajinan ini Anda dapat membersihkan rantai terlebih dahulu dari sisa kotoran oli/pelumas, setelah itu siapkan bahan kayu yang sudah tidak terpakai untuk menempelkan rantai sebagai pengait atau gantungan helm.
     
    Selanjutnya bentuk rantai sesuai keinginan dan kebutuhan untuk menggantung helm, jaket atau sarung tangan. Agar rantai menjadi kaku Anda bisa menggunakan kawat yang diikat atau dililitkan di setiap titik sambungan dan dibentuk sesuai selera.
     
    Atau jika ingin lebih kuat lagi, setiap titik sambungan yang terdapat pada rantai dapat di las, setelah terbentuk tempelkan rantai pada kayu dengan menggunakan paku. Cukup mudah bukan! selamat mencoba.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id