Intip Modifikasi Jeep Gladiator Klasik nan Garang

    M. Bagus Rachmanto - 12 November 2019 10:42 WIB
    Intip Modifikasi Jeep Gladiator Klasik nan Garang
    Jeep Gladiator yang sudah dimodifikasi oleh Mopar. Mopar
    Los Angeles: Easter Jeep Safari adalah ajang otomotif yang menampilkan Jeep Gladiator modifikasi, yang bisa dijadikan inspirasi bagi Anda dalam mengubah tampilan Jeep Wrangler JK atau bahkan JL.

    Setiap tahunnya, para penggila off-road dan Jeep di Amerika Serikat (AS) mengadakan acara kopdar alias kumpul dan main off-road bareng pada event Easter Jeep Safari. AS jadi lokasi langganan acara bertema 4x4 terbesar di dunia tersebut. 

    Dalam acara tersebut banyak ragam modifikasi Jeep yang terlahir dengan DNA off-road. Salah satu yang menarik adalah Jeep Gladiator yang diperkenalkan di Los Angeles Auto Show, tahun lalu. 

    Dilansir Carscoops, Jeep Gladiator versi modifikasi ini merupakan hasil garapan rumah modifikasi Mopar. Perlu dimaklumi kalau Mopar adalah bagian dari FCA Group yang juga menaungi Jeep. Mereka sudah mempersiapkan 200 komponen, mulai dari sekadar kosmetik hingga komponen penambah performa untuk Gladiator.
     
    Ketika memamerkan di Los Angeles Auto Show, Mopar membawa Gladiator yang sudah dimodifikasi. Konsepnya adalah personalisasi yang cocok untuk kegiatan di alam bebas alias mobil petualang.

     Jeep Gladiator Tampil Garang ala Mopar

    Sejumlah ubahan bisa dilihat dari penggunaan pintu model tubular, flat deck di bagian belakang, hingga berapa bagian lain. Tidak ketinggalan juga penambahan aksesoris berupa penggunana lampu LED untuk off road ukuran 5 inci dan 7 inci, pelek berukuran 17 inci, strap untuk windshield, hingga JPP Logo.
     
    Penambahan sejumlah aksesoris ini membuat Gladiator lebih siap untuk diajak berkegiatan outdoor. Karena kini mobil tersebut bisa membawa dua sepeda trail, ruang bagasi yang bisa di kunci, dan dual sliding drawers.
     
    Untuk bagian performa, kini ada tambahan berupa fitur saluran udara dingin, dan model knalpot baru. Sayangnya mereka tidak mengumumkan ubahan ini berdampak seperti apa kepada spefikasi Gladiator.
     
    Seperti diketahui, Jeep Gladiator modifikasi karya Mopar menggunakan basis mobil model terbaru. Berbeda dengan modifkasi Jeep Five-Quarter bergaya retro klasik yang dibangun dengan platform dari jip pick-up  militer, yakni Jeep M715 tahun 1968, yang merupakan versi militer dari Jeep Gladiator generasi pertama. 

    Disebutkan,  Jeep Five-Quarter bergaya retro klasik merupakan hasil karya produsen winch legendaris, yaitu Warn, meciptakan Warn Rubicon yang dibuat khusus untuk Jeep Wrangler JL dan Jeep Gladiator JT.

    Intip Modifikasi Jeep Gladiator Klasik nan Garang

    Nama Five-Quarter diambil dari julukan tentara Amerika tentang kemampuan daya angkut dari Jeep M715 yang mencapai 1,25 ton atau kerap disapa “Five-Quarter”. Jeep mempertahankan sasis aslinya yang telah diperkuat dan dimodifikasi. Tujuannya tak lain agar siap meredam performa dari mesin V8 Hemi berkapasitas 6.200 cc supercharger bawaan dari Dodge Challenger Hellcat. Mesin yang dinamakan Hellcrate ini mampu menyemburkan tenaga hingga 700 hp yang disalurkan lewat transmisi otomatis 3 percepatan.

    Pada bagian kaki-kaki lebih kekar dengan gardan Dana hasil racikan workshop Dynatrac tipe Pro-rock 60 depan dan 80 di belakang, ban besar berprofil 40 inci yang membungkus pelek model beadlock berukuran 20 inci. Jeep dan Mopar juga membuatkan bak alumunium yang dilapis kayu agar terlihat retro plus lampu LED dengan bentuk yang sama dengan bawaan Jeep M715. Kemudian atapnya dipotong agar lebih pendek 3,5 inci plus menambahkan soft-top yang bisa dilepas.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id