Modifikasi Mobil

    Begini Jadinya jika Navara Pakai Mesin Supercar

    M. Bagus Rachmanto - 09 Juli 2020 13:28 WIB
    Begini Jadinya jika Navara Pakai Mesin Supercar
    SVM swap engine Navara dengan GT-R R35. Topgear
    Amerika Serikat: Rumah modifikasi, Severn Valley Motorsport (SVM), membangun sebuah supercar berbasis mobil pick up. Nissan Navara ini pun disebut sanggup menyaingi kecepatan Porsche 911.
     
    Dikutip dari Topgear, modifikasi yang dilakukan mesin SVM kali ini fokus pada setingan mesin. Tujuannya agar performa mesin lebih gahar dan bisa digeber kencang.

    Untuk itu SVM menukar mesin 2.500cc milik Navara diganti dengan mesi V6 3.800cc milik Nissan GT-R R35. SVM mengklaim bahwa tenaganya dapat mencapai angka 800 daya kuda.
     
    Belum cukup sampai di situ, ubahan juga dilakukan pada sisi transmisi dan sasis untuk disesuaikan dengan besaran tenaga yang dihasilkan. 

    Selain itu, sistem penggerak 4x4 tetap dipertahankan sebagai salah satu fitur unggulan double cabin asal Jepang tersebut.

    Meski dibekali kemampuan off road, SVM memodifikasi Navara ini untuk penggunaan on road. Hal itu terlihat dari ubahan bagian kaki, pelek dan ban yang membuat tongkrongan mobil lebih rebah dengan tanah.

    Sentuhan akhir dan untuk memastikan tampilannya terlihat modis, berkat fitment ban dan bodi terlihat apik. Dengan perpaduan aksen warna merah di beberapa, meliputi bagian mesin, cover fog lamp dan grafis minimalis di bodi.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id