Modifikasi Mobil

    Ford Ranger Khusus buat Balap Rally

    M. Bagus Rachmanto - 28 Februari 2020 10:16 WIB
    Ford Ranger Khusus buat Balap Rally
    Ford Ranger khusus rally untuk Castrol Cross Country Team di Afrika Selatan. Carscoops
    Amerika Serikat: Ford memperkenalkan special rally truck Ford Ranger yang akan bersaing di South African Cross Country Series musim 2020. Rencananya mobil rally ini akan dipakai oleh Ford Castrol Cross Country Team. 

    Seperti diberitakan Carscoops, Ford Castrol Cross Country Team di Afrika Selatan telah berkompetisi dalam beberapa kejuaraan menggunakan Ranger yang populer selama beberapa tahun terkahir, dan mengklaim kemenangan Kelas T di 2018 dan 2019. 

    Untuk mempertahankan gelar juara tersebut, Ford bekerja sama dengan Neil Woolridge Motorsport untuk mengkampanyekan para off-roader, dan untuk tahun ini serangkaian peningkatan performa mobil telah dilakukan. Perubahan terbesar terjadi pada bagian mesin. 

    Ford Ranger sebelumnya, yang digunakan untuk berkompetisi di Afrika Selatan menggunakan mesin 5.0 liter naturally-aspirated V8 yang berasal dari Ford Mustang. 

    Kini, mobil khusus rally terbaru bakal menampilkan mesin EcoBoost V6 3.5-twin twin-turbocharged Ford, yang bisa ditemukan di model lainnya seperti F-150 Raptor dan Supercar GT. Dalam meluncurkan mobil rally, Ford dan Neil Woolridge Motorsport akan menjadi tim pertama di dunia yang memasuki balap lintas negara jenis ini dengan mesin bensin turbocharged.
    Ford Ranger Khusus buat Balap Rally
    V6 twin-turbo 3.5-liter baru nantinya akan ditempatkan lebih jauh ke belakang di sasis Ranger dalam posisi yang dipasang di tengah, untuk mengoptimalkan distribusi bobot. Selain itu juga menampilkan sel bahan bakar yang dibangun khusus, yang mampu membawa hingga 480 liter (126 galon) bahan bakar untuk acara lintas negara yang lama. Dengan menggabungkan gearbox Evo Sadev SC924 ke mesin.

    Untuk memastikan Ranger dapat menangani medan yang paling berat, mobil memiliki desain sasis yang lebih luas dan peredam BOS kinerja tinggi di keempat sudut. Ada juga kaliper rem Brembo enam piston yang ditemukan di bagian depan, dan kaliper enam lubang berpendingin udara di bagian belakang.

    Rencananya pada rally South Africa Cross Country Series tahun ini, Ford mulai menggunakan mesin V6 3.5 twin twin-turbocharged baru saat pengembangan selesai, dan meninggalkan mesin lama model V8. 



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id