Modifikasi Mobil

    Modifikasi Ekstrim Isuzu D-Max Pakai Lima Turbocharged

    M. Bagus Rachmanto - 28 Februari 2020 16:32 WIB
    Modifikasi Ekstrim Isuzu D-Max Pakai Lima Turbocharged
    Isuzu D-Max pasang lima turbocharged. Carscoops
    Thailand: Mobil-mobil seperti Bugatti Chiron, BMW M550d, dan BMW X5 M50d memang diciptakan memiliki kemampuan berlari kencang. Maka tak heran jika masing-masing dibekali mesin quad-turbocharged. Tetapi di Bangkok, Thailand, ada truk pickup Isuzu D-Max spesial yang memiliki lima turbo. 

    Dilansir Carscoops, seperti yang ditemukan YouTuber Chad Burdette baru-baru ini, D-Max berwarna hijau terang ini menggunakan mesin diesel 4JJ1-TCX milik marque, menggantikan mesin 3.0-liter dan memiliki empat silinder bersama turbocharger tunggal. 

    Alhasil tenaga yang dihasilkannya meningkat hingga 187 daya kuda dan torsi 330 lb-ft. Angka dinilai lebih cari cukup dan sangat memadai untuk kendaraan semacam ini.

    Modifikasi Ekstrim Isuzu D-Max Pakai Lima Turbocharged
    Untuk menciptakan sesuatu yang unik dan beda dari yang lain, pemilik D-Max ini memutuskan untuk mengaplikasikan tidak kurang dari lima turbocharger GReddy aftermarket ke mesin. Artinya mobil memiliki lebih banyak turbocharger daripada silinder.

    Konfigurasi turbocharger seperi ini terbilang cukup unik karena salah satunya terletak di ruang mesin dan diletakkan di samping mesin. Sementara empat turbo yang tersisa dipasang menonjol keluar dari ruang mesin dan duduk sejajar dengan kaca depan mobil.
    Modifikasi Ekstrim Isuzu D-Max Pakai Lima Turbocharged
    Sayangnya tidak ada informasi detail dan statistik kinerja berkaitan seberapa efisien untuk konfigurasi turbocharger seperti ini. Tetapi yang pasti pemasangan konfigurasi turbocharger dilakukan oleh orang yang ahli dalam hal modifikasi. 

    Hal itu terlihat dari hasil pengelasan yang dieksekusi dengan indah, seperti yang tampak pada pipa yang terbuat dari titanium. Hal menarik lainnya, Isuzu D-Max spesial itu juga menampilkan tiga tabung nitro oksida yang diletakkan di bak belakang. Ini jadi hal yang gila jika membayangkan kemampuan atau performa mesinnya.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id