Mercedes-AMG GT-S Usai Disuntik Komponen Racing jadi 603 DK

    M. Bagus Rachmanto - 18 November 2019 12:48 WIB
    Mercedes-AMG GT-S Usai Disuntik Komponen Racing jadi 603 DK
    Piecha Desain meningkatkan tenaga Mercedes-AMG GT-S menjadi lebih dari 600 daya kuda. Piecha Desain
    Jerman: Rumah modifikasi asal Jerman, Piecha Desain, baru saja menggarap ulang Mercedes-AMG GT-S. Mobil ini diklaim mampu melaju lebih kencang dari AMG GT-R yang baru saja diperkenalkan beberapa bulan lalu di Goodwood Festival of Speed.
     
    Hal ini dibuktikan dengan tenaga yang dihasilkan oleh mobil yang diberi nama Piecha-AMG GT-RSR mencapai 603 daya kuda dengan torsi hingga 840 Nm dari mesin berkapasitas 4.000 cc dengan konfigurasi V8 twin-turbo. Sebagai perbandingan, AMG GT-R hanya hentakan tenaga 577 dk, sedangkan versi reguler AMG GTS-S hanya semburkan tenaga 510 dk dan torsi 650 Nm.

    Piecha Design Sulap Tenaga Mercedes-AMG GT-S jadi 603 DK

    Dengan mesin monster di balik kap mesinnya, AMG GT-RSR sanggup berakselerasi 0-100 kilometer per jam (kpj) dalam tempo 3,7 detik, dan kecepatan puncak mencapai 330 kpj. Tentu saja torehan yang dihasilkan dapat disejajarkan dengan pencapaian supercar.
     
    Tak sekedar menambah performanya saja, penampilannya pun mendapatkan sentuhan. Mulai dari penggunaan ban Yokohama Advan Sport V105 ukuran 275/35 ZR19 di depan dan 305/30 ZR20 di belakang dan penggantian spoiler retractable dengan model spoiler fixed untuk meningkatkan downforce. Kemudian penggantian difusser yang lebih agresif serta knalpot model bulat.

    Piecha Design Sulap Tenaga Mercedes-AMG GT-S jadi 603 DK

    Kemudian perubahan tampang depan terlihat cukup besar. Penggunaan side skirt dari Air Wings yang menjadi andalan Piecha. Selain menambah agresif penampilan, desain ini juga diklaim dapat meningkatkan aerodinamis mobil saat melaju kencang.

    Modifikasi menarik dan unik juga disuguhkan oleh Winning Designs yang memiliki imajinasi untuk mengabungkan Toyota 86 dan Mercedes-AMG GT S yang merupakan dua sportcar yang diciptakan oleh dua pabrikan otomotif yang berbeda pula. 

    Dengan memadukan konsep desain 86 dan AMG GT S. Rumah desain tersebut membuat sebuah mobil virtual yang menggabungkan elemen-elemen desain dari dua mobil tersebut.

    Gambar di atas terinspirasi dari penggabungan elemen desain 86 dan Mercedes-ANG GT S. Winning Designs

    Winning Designs mencoba memberikan gambaran 86 yang diberikan tampilan dengan layaknya AMG GT S. Kemudian mereka juga memberikan sentuhan seperti body kit milik Liberty Walk, sayap berukuran besar di belakang, stiker, hingga pelek dengan gaya chamber.
     
    Tentu mobil ini akan lebih menarik jika menggunakan mesin milik AMG GT S. Bongkahan berkubikasi 4.000 cc twin-turbo V8 bertenaga 577 daya kuda dan torsi 700 Nm siap untuk diajak membelah jalanan.

    Meski hanya sekeda gambar rekaan semata, namun 86 ini tampil dengan nuansa yang berbeda. Akan lebih seru jika ada yang benar-benar merealisasikan konsep ini tentunya.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id