Volkspod Lahir dari Potongan Fender Volkswagen Beetle

    Ekawan Raharja - 19 November 2019 11:39 WIB
    Volkspod Lahir dari Potongan Fender Volkswagen Beetle
    Volkspod lahir dari potongan fender VW Beetle klasik. Brent Walker

    Amerika Serikat: Volkswagen Beetle klasik hingga kini masih memiliki penggemar yang tersebar di seluruh dunia. Uniknya tidak sedikit yang melakukan modifikasi berdasarkan mobil khas Jerman ini, dan membuatnya semakin menarik dengan berbagai gaya.
     
    Pria asal Indiana, Amerika Serikat, Brent Walker bahkan memiliki ide unik dengan mengubah Beetle klasik menjadi sepeda motor. Tetapi tenang saja, dia hanya menggunakan fender Beetle klasik yang berukuran cukup besar dan ikonik tersebut untuk dimodifikasi sebagai sepeda motor.
     
    Bagian fender samping itu kemudian ditambahkan rangka dan mesin di bagian bawahnya, hingga akhirnya menjadi sepeda motor yang diberi nama Volkspod. Ukuran pelek yang digunakan 13 inci namun dipadukan dengan ban ukuran besar bermotif kembangan kasar.
     
    Volkspod Lahir dari Potongan Fender Volkswagen Beetle

    Soal mesin tidak dijelaskan secara jelas. Hanya saja tim Medcom.id mengira mesin yang digunakan tidak sampai 100 cc karena tenaganya hanya mencapai 6,5 daya kuda saja, dan sepeda motor ini tentu tidak bisa berlari kencang.
     
    Kemudian untuk beberapa detail Volkspod masih belum jelas. Seperti penggunaan stang layaknya setang sepeda, sistem rem yang digunakan, atau sistem suspensi yang digunakan. Uniknya rem yang digunakan nanti berada di kaki seperti menginjak rem motor bebek.
     
    Belum diketahui apakah Brent Walker membuat Volkspod untuk dirinya sendiri atau diproduksi massal. Anda tertarik menaikinya?




    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id