Modifikasi Mobil

    Mahindra Bolero, Punya Toilet Sendiri?

    Ekawan Raharja - 29 Juni 2020 08:20 WIB
    Mahindra Bolero, Punya Toilet Sendiri?
    Fasilitas toilet ini bukan fitur bawaan pabrik, melainkan hasil modifikasi Ojes Automobiles. Manorama Online
    Kerala: Bingung cari tempat buang air ketika di perjalanan terasa menjengkelkan karena harus menahannya sambil kondisi mobil yang biasanya bergoyang-goyang. Cuma di mobil satu ini, Anda tidak perlu bingung untuk buang air selama perjalanan karena tersedia toilet portable di belakangnya.
     
    Mahindra Bolero satu ini dilengkapi dengan toilet di bagian belakang, lebih tepatnya di jok baris ketiga. Fasilitas toilet ini bukan fitur bawaan pabrik, melainkan hasil modifikasi Ojes Automobiles.
     
    Mereka membuat modifikasi ini karena terinspirasi banyak orang yang tidak ingin menggunakan toilet umum di masa pandemik virus korona. Sebagai alternatif, mereka pun membangun toilet di belakang mobil.
     
    Kehadiran toilet ini kemudian mengorbankan jok baris ketiga untuk memberi ruang kepada toilet portable tersebut. Demi menjaga privasi, tirai dipasang pada kedua kaca samping, kaca belakang, serta di kursi baris kedua.
     
    Selayaknya toilet duduk pada umumnya, toilet portabel ini juga dilengkapi sistem kontrol flush berbasis sentuhan. Ada motor listrik bertenaga 12V yang menarik daya dari aki mobil.
     
    Selain itu, terdapat dua tangki aluminium, satu untuk menampung air bersih dan satu untuk membawa air limbah. Tangki terbuat dari aluminium dilapisi GRP yang diklaim bisa tahan selama bertahun-tahun.
     
    Disebutkan juga toilet portabel ini mirip dengan toilet vakum di pesawat terbang. Tersedia juga ruang penyimpanan untuk sabun, handuk, dan pembersih tangan di bagasi. Untuk memasang fasilitas ini biaya yang dipatok sekitar RS 65.000 (Rp 12 juta).



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id