Modifikasi Motor

    Royal Enfield Interceptor 650 Khusus Padang Pasir

    M. Bagus Rachmanto - 18 Februari 2020 17:20 WIB
    Royal Enfield Interceptor 650 Khusus Padang Pasir
    Modifikasi Royal Enfield Interceptor 650 bergaya motor trail. Rideapart
    Amerika Serikat: Royal Enfield dikenal karena tetap setia pada warisannya sebagai salah satu produsen sepeda motor tertua di dunia. Merek Inggris yang kini diproduksi di India itu pun konsisten menghadirkan motor bergaya jadul, namun teknologi yang mereka gunakan di sepeda motor tidak diragukan lagi dan tak ketinggalan zaman.

    Otomatis motor rakitan Royal Enfield lebih mudah diubah lantaran bergaya klasik, seperti model Royal Enfield Interceptor 650 yang satu ini. Motor karya bengkel kustom Revival Cycles yang dinahkodai Alan Stulberg ini mudah saja bertransformasi jadi tracker, sang builder sendiri menyebutnya dengan Desert Racing Beast.

    Bengkel kustom yang bermarkas di Texas, Amerika Serikat (AS) ini terkesan dengan kualitas dan kinerja 650 twin baru. Dia menggambarkannya sebagai lompatan ke depan dari mesin generasi sebelumnya yang sangat lemah dan terganggu oleh masalah keandalan, sebagai sepeda balap untuk berkompetisi di lintasan padang pasir. 
    Royal Enfield Interceptor 650 Khusus Padang Pasir
    "Kami memang spesialis membangun motor kustom, kami mendesain dan membuat beberapa komponen kecil. Motor yang sering kami kerjakan adalah Triumph, Royal Enfield dan Moto Guzzi, kami suka bekerja dengan motor modern dan memberi kesan vintage pada motor itu," kata Stulberg, seperti dikutip Rideaprt. 
     
    Untuk model Interceptor 650 ini, Stulberg menyesuaikan keinginan sang pemilik yang terkadang menyuasai jalanan non aspal. Alhasil bisa dilihat sendiri pada penggunaan karet bundar dengan kembangan kasar.
     
    Stulberg menyesuaikan sejumlah komponen, seperti setang yang dibuat lebih tinggi agar lebih nyaman. Kemudian lampu depan diganti dengan ukuran lebih kecil, lalu panel instrumen hanya spidometer bulat saja.
     
    Kemudian jok model klasik dengan per tersendiri digunakan, berbalut kulit warna hitam. Tangki model tear drop berkelir warna hitam, serta penggunaan knalpot pendek yang posisinya dibuat lebih tinggi.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id