Honda Monkey 125 Berubah jadi Gorilla

    M. Bagus Rachmanto - 21 Oktober 2019 16:10 WIB
    Honda Monkey 125 Berubah jadi Gorilla
    Modifikasi Honda Monkey 125 cafe recer. Rideapart
    Bangkok: Tidak hanya menyuguhkan destinasi tempat-tempat berbelanja, Bangkok ibu kota negara Thailand juga menjadi tempat lahirnya para modifikator handal seperti K-Speed, yang dikenal jago meracik sepeda motor jadi berpenampilan unik dan keren.
         
    K-Speed yang berbasis di Bangkok itu menegaskan indentitasnya sebagai modifikator motor beraliran klasik, mulai dari cafe racer, scrambler dan jap style. Salah satu hasil karyanya yang unik dan keren adalah Honda Gorilla.

    Menurut K-Speed, idenya mengusung konsep modifikasi cafe racer pada Honda Monkey lansiran 2019, lantaran terinspirasi project yang telah mereka garap sebelumnya, yakni mengubah tongkrongan Yamaha XSR155 jadi versi scrambler. 

    Tidak mengherankan jika modifikasi garapan K-Speed selalu jadi tren dan mendapat acungan jempol di kalangan pecinta otomotif. Coba lihat saja hasil karyanya ini. Sebagai salah satu pemasok suku cadang aftermarket terbesar di Thailand, K-Speed berhasil merombak penampilan motor mungil Honda Monkey jadi motor besar.
    Honda Monkey 125 Berubah jadi Gorilla
    Pengalaman produksi itu membuat K-Speed merakit proyek in-house yang menampilkan katalog bagian-bagiannya. Pendiri merek Eak itu selalu memberikan nama-nama unik yang disesuaikan dengan tema modifikasi motor garapannya.

    "Monkey baru mengilhami imajinasiku untuk menyesuaikannya. Ini seperti membuat mainan baru," kata K-Speed seperti dikutip Rideapart.

    Bicara soal penampilan barunya, Honda Monkey 125 mendapat sejumlah ubahan. Diantaranya penggantian pelek 12 inci asli bawaan pabrik, dengan set pelek aftermarket berdiameter 14 inci dengan set penutup yang dibuat untuk Honda Grom. Kemudian pelek dibalut sepasang ban lebar Michelin. Alhasil postur Monyet itu sudah lebih tangguh.

    Untuk menyelaraskan ergonomi dengan sikap agresif baru, tim menambahkan satu set clip-ons dan menurunkan garpu depan. Dengan satu set suspensi YSS dan swingarm aluminium yang ringan, memberikan kesan berotot dan mengurangi berat badan.
    Honda Monkey 125 Berubah jadi Gorilla
    Pemangkasan lebih lanjut, modifikator memperpendek subframe, melipat kedua fender depan dan belakang, dan mengganti panel samping. Sementara kekuatan yang sangat kecil dan berat yang berkurang dari Monkey tidak menjamin kaliper dengan spesifikasi terbaik, K-Speed melengkapi desainnya dengan kekuatan gigitan kuat dari rem Brembo.

    Secara estetika, tema Gorila terpancar pada pemasangan tangki bensin berpunggung yang duduk di atas unit yang ada. Pada bagian bawah, K-Speed memasang spoiler perut yang terbuat dari plastik ABS, untuk membantu melindungi knalpot dari benturan ketika melewati jalan rusak. Mengingatkan pada Silverback, kedua potong bodywork dilapisi Lambo Grey dengan tulisan Gorilla terpampang di tangki.

    Setelah menyelesaikan pekerjaan berat, tahap akhir adalah memasang lampu LED, lampu belakang, dan indikator. Termasuk pemasangan jok CNC-machining rear-sets, velocity stack dan sebagian besar suku cadang dipasang oleh custom shop. 



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id