Modifikasi Mobil

    Porsche 935 Listrik Bertenaga 636 Daya Kuda Garapan Bisimoto

    M. Bagus Rachmanto - 26 Desember 2019 08:39 WIB
    Porsche 935 Listrik Bertenaga 636 Daya Kuda Garapan Bisimoto
    Porsche 911 klasik mesin internal combution ini menjadi mobil bertenaga listrik. Carscoops
    Amerika Serikat: Tren kendaraan ramah lingkungan bertenaga listrik tidak hanya mempengaruhi produsen otomotif dalam membuat mobil. Dalam perkembangannya, tren mobil listrik juga mewabah ke dunia modifikasi mobil.

    Untuk proyek terbaru, tuner asal Amerika Serikat (AS) Bisimoto telah memodifikasi Porsche 911 klasik mesin internal combution menjadi mobil bertenaga listrik. Bukan cuma itu, Porsche 935 ini ditenagai secara eksklusif oleh motor listrik. dengan pemasangan panel bodi meniru mobil balap Porsche 935 saat menjuarai kejuaraan Le Mans pada tahun 1979. 

    Dikenal sebagai spesialis aftermarket di belakang perusahaan Bisi Ezerioha, kemampuan Bismoto dalam hal meracik ubahan mobil tak perlu diragukan lagi. Hasil racikan tenaga motor listrik yang digunakan diklaim mampu menghasilkan tenaga yang besar. 

    Mesin listrik yang digunakan adalah three-phase electric motor, yang menerima energi dari baterai kecil yang terletak di depan dan belakang dengan kapasitas gabungan 32 kWh.

    Dilansir Carscoops, mobil yang dimodifikasi menjadi mobil listrik ini mempunyai kapasitas baterai 475 kWh yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 636 daya kuda. Alhasil tenaga yang dihasilkan diklaim sedikit melebihi mobil Porsche 935 k3 dari Kremer Racing yang hanya menghasilkan tenaga sebesar 500 daya kuda.

    Pada bagian transmisi, Porsche 935 ini mengadopsi model single shifter seperti pada mobil balap. Serta tepat di depan stir, terdapat satu layar yang berfungsi untuk memberikan informasi pada mobil tersebut.

    Yang tak kalah menarik dan yang membuatnya terlihat tampil beda adalah bagian eksterior dengan pemilihan warna bodi yang menggunakan liveri abu-abu dan merah muda cera, dan penggarapannya dipercayakan kepada Andy Blackmore Design. Serta di bagian pelek, mobil ini menggunakan merek Brixton Forged dengan gaya turbofan yang warnanya senada dan serasi dengan desain eksterior mobil tersebut.

    Diketahui, Bisimoto telah menciptakan beberapa kreasi liar dalam beberapa tahun terakhir. Selain Porsche Boxster yang diinisiasi perusahaan, Bisimoto juga telah melakukan modifikasi terhadap Honda Odyssey, yang berhasil mendongkrak tenaga mesinnya hingga 1.029 daya kuda, beberapa tahun yang lalu. 

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id