Motul 800 Onirika, Superbike 'untuk' Remaja Miskin

    Ainto Harry Budiawan - 27 Januari 2017 15:51 WIB
    Motul 800 Onirika, Superbike 'untuk' Remaja Miskin
    Motul 800 Onirika 2853. silodrome.com
    medcom.id: Motul adalah merek pelumas mesin yang tenar di sirkuit balap MotoGP. Tak cukup hanya menjadi sponsor, perusahaan berbasis di Spanyol ini membangun cafe racer custom super ekslusif yang hasil penjualannya akan disumbangkan ke lembaga amal.

    Nama lengkap sepeda motor model cafe racer ini adalah Motul 800 Onirika 2853. Basisnya adalah MV Agusta Brutale 800 DOHC. Rumah modifikasi yang Motul gaet untuk membangunnya adalah Officine GPDesign Luca Pozzato di Turin, Italia.

    Motul 800 Onirika, Superbike 'untuk' Remaja Miskin

    Luca dan timnya memulai pekerjaan dengan melecuti MV Agusta Brutale 800 DOHC yang sebenarnya sudah naked bike. Paling mencolok adalah model jok yang sangat unik, seperti lembaran tipis dengan tonjolan-tonjoloan seperti sandal pijat kesehatan.

    Velg belakang mengadopsi model piring yang lazim dikenalan mobil rally. Sedangkan velg depan sebenarnya model bespoke sembilan jari. Tapi karena diapit dua cakram rem berdiameter jumbo, yang terjadi adalah kesan veld model piring seperti di belakang.

    Motul 800 Onirika, Superbike 'untuk' Remaja Miskin

    Tengki bahan bakar dibentuk ulang dari pelat almunium, lalu ditutup dengan karya seni lukisan jeroan mesin. Kesannya adalah tembus pandang ke bagian atas mesin tiga silinder berkekuatan 109 daya kuda dan mampu melesat hingga 237 km/jam.

    Sebagaimana dikutip dari silodrome.com, Motul 800 Onirika 2853 akan dilelang di Paris pada 8 Februari mendatang. Hasil penjualan sepenuhnya akan diserahkan kepada Motul Corazón Foundation, yayasan amal yang fokus kepada pemberdayaan remaja kurang mampu dengan memberi pelatihan untuk menjadi mekanik.

    Motul 800 Onirika, Superbike 'untuk' Remaja Miskin
     



    (LHE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id