Modifikasi Mobil

    Lengkapi Varian Reguler, Toyota Luncurkan GR Yaris Versi Convertible

    Ekawan Raharja - 21 Januari 2020 15:19 WIB
    Lengkapi Varian Reguler, Toyota Luncurkan GR Yaris Versi Convertible
    Toyota GR Yaris hasil rekayasa X-Tomi Design. X-Tomi Design

    Jakarta: Toyota baru saja meluncurkan GR Yaris untuk pertama kalinya di ajang Tokyo Auto Salon 2020 pekan lalu. Uniknya, kini sudah harus hatchback kencang tersebut namun versi atap terbuka atau convertible.

    Jangan terburu-buru memikir bahwa pabrikan asal Jepang ini menghadirkan GR Yaris versi atap terbuka. Namun model ini ditampilkan oleh X-Tomi Design yang suka memamerkan desain-desain mobil modifikasi dengan model convertible


    Memang tidak ada perubahan di bagian detail eksterior, selain kini atap GR Yaris yang sudah dihilangkan bersamaan dengan Pilar B di belakang. Efeknya, GR Yaris kehilangan pilar belakang, kaca belakang, serta spoiler.

    Meski demikian, desain mobil ini tetap menarik karena semakin sporty. Terlebih GR Yaris mengusung model pintu, menegaskan kesan sport car compact dua pintu. Mungkin gaya ini bisa menjadi referensi kelak jika sudah ada yang memiliki GR Yaris dan ingin dimodifikasi.

    Terlebih, rival Volkswagen Polo GTI atau Ford Fiesta STI ini dibekali mesin 1.600 cc berteknologi turbocharged bertenaga 257 daya kuda dan torsi 360 Nm. Terbayang betapa menyenangkannya mengendarai mobil dengan atap terbuka dan dipadukan suara mesin yang selalu siap menghentakan tenaga buas.

    Saat ini produksi baru akan dilakukan secara khusus di Pabrik Motomachi Toyota yang memiliki rekam jejak yang panjang dan solid dalam pembuatan mobil sport. Nantinya pengerjaan GR Yaris dilakukan oleh anggota tim takumi.
     
    Harga GR Yaris edisi khusus RZ dibanderol 3,96 juta yen atau sekitar Rp491,5 juta dan tipe RZ edisi khusus High Performance dihargai 4,56 juta yen atau Rp566 juta (termasuk pajak konsumsi). Kalau menurut anda, lebih suka GR Yaris atap terbuka atau atap tertutup?





    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id