Tokoh Otomotif

    Bamsoet jadi Duta Modifikasi Indonesia?

    Ekawan Raharja - 23 Juli 2020 09:23 WIB
    Bamsoet jadi Duta Modifikasi Indonesia?
    Bamsoet kini menjadi duta modifikasi Indonesia. NMAA
    Jakarta: Dunia modifikasi Indonesia terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak di pihak pemerintahan. Jika sebelumnya Kementerian Perindustrian banyak memberikan dukungan, kini hadir juga dukungan dari orang nomor satu di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yakni Bambang Soesatyo.
     
    Pria yang diketahui gemar otomotif ini menerima audiensi bersama National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) sebagai asosiasi modifikasi dan aftermarket pertama dan terbesar di Tanah Air. Dia menilai industri modifikasi di negara-negara maju sudah menjadi salah satu penggerak roda perekonomian nasional sebagai bagian dari ranah ekonomi kreatif yang didukung Pemerintah.
     
    “Saya melihat industri modifikasi Indonesia saat ini berkembang pesat yang dilakukan anak-anak muda kita. Saya mendukung kegiatan, kreativitas, dan inovasi anak-anak muda ini untuk membangun industri otomotif khususnya modifikasi,” ujar pria yang akrab di sapa Bamsoet melalui keterangan resminya.
     
    Dia juga menekankan perkembangan ini masih akan terus berlanjut karena banyaknya penduduk dengan usia produktif jadi kunci utama Indonesia akan menjadi pemain utama dalam kancah usaha modifikasi otomotif dunia. Dia menekankan sekarang ini ada 64 juta orang penduduk yang berusia 16-30 tahun.
     
    “Membuat pengembangan usaha modifikasi otomotif sangat cerah. Apalagi jika didukung regulasi yang memadai, sehingga kendaraan hasil karya modifikasi dapat memenuhi standar keselamatan, berdokumen resmi, dan bisa menjadi bagian dunia otomotif yang bernilai jual,” sambung Bamsoet.
     
    Dukungan ini kemudian disambut baik oleh Founder NMAA, Andre Mulyadi, dan mengangkat Bamsoet sebagai Duta Modifikasi Tanah Air versi NMAA.
     
    "Dengan bergulirnya perhatian Pemerintah dan wakil rakyat menjadikan semangat tersendiri bagi para pelaku industri modifikasi dan aftermarket Indonesia. Maka sebuah kehormatan besar untuk menyambut Pak Bamsoet menjadi duta modifikasi Tanah Air,” bilang Andre.
     
    Rencananya akan ada kolaborasi mengejutkan dan menarik yang dilakukan Bamsoet untuk dunia modifikasi di #IMX2020 pada 10 Oktober 2020. Harapannya kolaborasi tersebut akan membuat dampak besar terhadap kemajuan dan gairah industri modifikasi serta aftermarket Tanah Air meningkat ke tatanan yang lebih tinggi.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id