Modifikasi Motor

    KTM Super Duke Berubah jadi Motor Garuk Tanah

    M. Bagus Rachmanto - 11 Desember 2019 07:54 WIB
    KTM Super Duke Berubah jadi Motor Garuk Tanah
    KTM 1290 Super Duke R 2015 berubah wujud jadi motor segala medan. Rideapart
    Austria: KTM dikenal sebagai salah satu produsen sepeda motor off-road terkemuka di dunia. Dengan sejarah di duia balap motor garuk tanah, maka tak heran jika produsen motor asal Austria ini menghasilkan jajaran motorcross yang menonjol, muali dari road-legal enduros hingga high-spec adventure bikes. 

    Namun, motor standar bawaan pabrikan yng ditawarkan KTM tidak selalu memberikan kepuasan kepada pemiliknya yang senang bermain di lintasan off-road yang ekstrem.

    Adalah Jiri Heinik, pembalap Asutria yang melakukan ubahan terhadap KTM 1290 Super Duke R 2015 miliknya, yang akan diikutsertakan di ajang Erzberg Rodeo contains yang diadakan setiap tahun di Austria sejak 1995. Heinik tentu saja meningkatkan performanya dengan mengubah KTM 1290 Super Duke R menjadi motor enduro.

    Ajang balap motor garuk tanah ini biasanya diikuti tak kurang dari 1.500 peserta, yang bersaing untuk memperebutkan tempat terbaik mereka di salah satu sirkuit off-road terberat yang pernah ada. Dari medan tanah, hingga menavigasi motor di lintasan berkerikil, dimana setiap pembalap membutuhkan keberanian dan daya tahan menjadi bagian yang tak terpisahkan.

    KTM Super Duke Berubah jadi Motor Garuk Tanah

    Semua keberanian dan stamina tidak dapat membantu Anda melewati garis finish jika sepeda motor Anda tidak siap, dan Jiri Heinik tahu bagaimana harus mempersiapkan KTM-nya agar sanggup melibas medan yang ekstrem. 

    Perubahan KTM 1290 Super Duke R 2015, meliputi penggantian suspensi standar road-biased suspension, dengan suspensi untuk kemampuan off road, yakni 1290 Adventure’s 48mm fully-adjustable front end. Ditambah pemasangan sepasang pelek baru berdiameter Kineo yang lebih besar, dan dibungkus dengan ban knobbies, yang siap menggaruk tanah.

    Untuk melengkapi estetika enduro, tim mendesain ulang bagian tangki, menambahkan handguard, memasang fender tinggi, dan mengganti kluster lampu depan dengan unit motorcross yang ramping. Penurunan berat badan membantu hyper-naked yang diciptakan membuat motor lebih mudah diatur atau dikendalikan di tanah, sambil mempertahankan kekuatan dahsyat dari mesin ikonik Super Duke.

    "Tujuannya adalah untuk membuatnya seringan dan setipis sepeda satu silinder. Tetapi dengan kekuatan yang menghancurkan dari mesin LC8 yang sepenuhnya disetel," kata Heinik seperti ditulis Rideapart.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id