Modifikasi Mobil

    Volkswagen Amarok Pickup Off Road Tampil Sangar

    M. Bagus Rachmanto - 02 Juni 2020 15:15 WIB
    Volkswagen Amarok Pickup Off Road Tampil Sangar
    Volkswagen Amarok pickup off road garapan BBM Motorsport. Carscoops
    Amerika Serikat: Mobil off road sejatinya mampu melibas segala medan, punya bodi yang kekar dan suspensi yang ekstrim, serta suntikan tenaga yang melimpah. Atas dasar itu lah BBM Motorsport menciptakan ide modifikasi Volkswagen (VW) Amarok pickup off road ini.

    Modifikasi yang dilakukan BBM Motorsport pada VW Amarok itu pun meliputi banyak hal. Diantaranya meninggikan bodi mobil hingga 100mm dari sebelumnya 3.94mm. Untuk itu teknik yang dilakukan adalah dengan cara memasangkan lift-kit kepunyaan Delta 4×4.

    Pada sektor kaki-kaki BBM Motorsport menggunakan pelek berdiameter 18 inci yang dibalut ban Cooper STT Pro 305/60. Ada juga opsi lain, yakni dengan menggunakan ban STT Pro 305/70-18 Cooper. 

    Untuk memberikan efek sangar, tak ketinggalan dipasangkan fender ekstra lebar. Sementara sistem pengereman menggunakan cakram spacer 30 mm (1,18 inci) yang terpasang di setiap roda. Termasuk perangkat tambahan seperti lampu LED, under-ride guard dan rooftop platform, serta safari-snorkel.

    BBM Motorsport juga memberikan sentuhan pada sektor dapur pacu dengan melakukan upgrade mesin standar V6 TDI Amarok. Alhasil tenaganya diklaim meningkat dari 222 daya kuda dan torsi 406lb-ft menjadi 261 daya kuda dan torsi 457lb-ft.

    Agar secara visual terlihat beda, BBM Motorsport memasang vinyl wrap di bagian bodi yang diaplikasikan pada warna dasar Charcoal matte metallic, yang menampilkan logo BBM dan mitra bisnis mereka.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id