Kawasaki ER6n 'Bully' Garapan AMS Garage

    M. Bagus Rachmanto - 06 Januari 2020 10:16 WIB
    Kawasaki ER6n 'Bully' Garapan AMS Garage
    Kawasaki ER6N garapan AMS Garage bergaya khas anjing American Pitbull. Rideapart
    Jakarta: Kemampuan dan reputasi builder Indonesia di kancah internasional tidak perlu diragukan lagi. Salah satunya adalah bengkel modifkasi AMS Garage asal Bali yang rutin tampil di ajang Mooneyes Yokohama Hot Rod & Custom Show. 

    Sebelumnya mereka merilis Honda CB650 Pitbull model dragstrip dengan lekukan desain bodi aluminium yang unik. Alhasil, motor tersebut membuat AMS kembali diundang ke ajang eksklusif Mooneyes Yokohama Hot Rod & Custom Show 2019. 

    Bahkan sepeda motor custom terbaru yang mereka boyong kali ini makin mengukuhkan reputasinya dalam dunia modifikasi. Seperti julukannya “Bully”, motor Kawasaki ER6N garapan AMS memiliki tampilan dan proporsi khas anjing American Pitbull. Berbeda dengan versi Honda, anjing pitbul yang satu ini dibangun khusus untuk meneror jalanan.

    seperti diberitakan Rideapart, ssut punya usut Kawasaki ER6N Bully memulai debut penampilannya di ajang Kustomfest yang digelar di Yogyakarta, Oktober tahun lalu. Menariknya, waktu pengerjaan motor ini lebih cepat dibanding pembuatan sbelumnya yang menggunakan basis Honda CB650, dengan hasil yang sama mengesankan. 
    Kawasaki ER6n 'Bully' Garapan AMS Garage
    Fokus pada tampilan motor, penggarapan si Bully tidak banyak menyentuh bagian dapur pacunya. Mesin asli bawaan Kawasaki ER6N yakni mesin paralel-twin bertenaga 72 daya kuda dirasa masih cukup mumpuni. Peningkatan tenaga berkat seting modifikasi knalpot model pie-cut berbahan stainless steel yang diletakan tepat di bawah jok. 

    Untuk masalah handling, si Bully mendapatkan perhatian khusus. Pada sektor kaki-kaki ketambahan shock depan model retro yang dipinjam dari ZX10. Di bagian belakang, dipasang monoshock Ohlins yang disangga oleh swingarm satu sisi yang diambil dari Ducati Panigale. Biar menambah kesan gagah, Bully mendapat pelek casting milik Panigale yang dibalut ban slick keluaran Metzeler. Untuk bodynya, AMS benar-benar merombaknya secara total.

    Pada bagian bodi dirombak secara besar-besaran, lantaran tidak ada satupun bodywork bawaan asli Kawasaki ER6N yang tersisa di tubuh si Bully. Hampir semua bagiannya berbahan non-plastik. Bully mendapat baju baru yang terbuat dari bahan alloy atau aluminium dengan menggunakan teknik hand-bent. sebagai ciri khas keahlian AMS dalam dunia motor kustom. 
    Kawasaki ER6n 'Bully' Garapan AMS Garage
    Desain fairing depan dan tutup akinya berbentuk single, berpadu dengan sasis yang terlibah merebah dengan tanah. Lampu depan LED duduk manis di antara cowl alloy yang begitu kinclong. Untuk melindungi bagian bawah mesin, AMS memasang belly pan kustom yang memberikan kesan berat di bagian depan motor. Termasuk bagian belakang motor juga terbuat dari aluminium dengan desain monocoque. Dent atau lesung bagian samping tangki tempat sandaran lutut memiliki sentuhan ala cafe racer, dan spakbor depan berbahan alloy semakin menegaskan kesan bulat si Bully.

    Sentuhan manis lainnya terlihat pada pemasangan lampu sein di jalu stang, lampu rem pemasangan samping Brat Style dan plat nomor. Joknya menggunakan bahan kulit asli, rearsetnya dari brand aftermarket, dan stang jepit pinjaman dari ZX-10R yang memberikan rider posisi yang lebih agresif dalam memacu motor. Sementara untuk cat motor, satu-satunya bagian yang dilapisi warna tambahan adalah rangka. Sisanya menggunakan warna asli aluminium. 

    Sebagai bengkel modifikasi, ciri khas atau idintitas motor kustom garapan AMS selalu hadir dalam dua varian, yakni brushed (matte) dan polished (mengkilap). Untuk bagian yang dipoles, biasanya AMS hanya akan mempertegas garis lekukan body motor.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id