comscore

Modifikasi Mobil Makin Seru Pakai Pelek Desain Sendiri

Adri Prima - 09 Oktober 2021 20:11 WIB
Modifikasi Mobil Makin Seru Pakai Pelek Desain Sendiri
Pelek custom HSR Wheel. (dok. hsr)
Jakarta: Pelek merupakan salah satu aksesoris populer bagi para pencinta mobil. Tak hanya menunjang keamanan dan kenyamanan saat berkendara, pelek juga menunjang tampilan mobil sesuai dengan genre favorit sang pemilik. 

Sebuah terobosan baru dihadirkan produsen pelek, HSR Wheel. Para pecinta otomotif kini bisa request desain atau aksen tertentu agar tampilan pelek memiliki khas tersendiri. 
“Punya pelek mobil dengan desain milik sendiri bukan lagi menjadi hal yang mustahil untuk dilakukan. HSR Wheel saat ini menyediakan custom wheel dengan desain yang bisa disesuaikan dengan keinginan masing-masing inividu. Mulai dari request desain model baru, ukuran khusus, hingga ukir nama,” ucap Direktur marketing HSR Wheel, Hendra Wijaya dalam keterangan tertulis. 

Dengan adanya custom wheel ini, Hendra berharap konsumen mendapatkan pengalaman baru saat mengendarai mobilnya di jalanan. Hendra juga menambahkan bahwa custom wheel yang disediakan oleh HSR Wheel terbuat dari bahan alumunium berkualitas dengan proses pembuatan menggunakan metode forging. 

Modifikasi Mobil Makin Seru Pakai Pelek Desain Sendiri

"Custom Wheel HSR dibuat dengan teknik forging yang menggunakan bahan alumunium berkualitas. Jadi selain mendapatkan pelek dengan desain custom, mereka juga bisa mendapatkan kualitas pelek yang kuat dan juga kokoh,” lanjut Hendra.

Pelek custom yang sedang diproduksi oleh HSR Wheel dipesan oleh salah satu petrolhead pecinta Cambergang, Haruns Maharbina. Haruns memilih pelek dengan konstruksi 3 piece yang dikolaborasikan dengan desain miliknya sendiri serta beberapa sentuhan aksen yang diinginkan. 
 

Ia juga menambahkan aksen inisial nama dengan disingkat menjadi 'HRN' untuk diukir di bagian mesh pelek. Selanjutnya Haruns meminta untuk bagian ujung palang pada mesh dibuat sedikit lebih maju agar lengkungan concave bisa didapatkan secara maksimal demi menonjolkan kesan klasik. 

Untuk ukuran, Harun meminta spesifikasi berdiameter 19 inci dengan lebar 11 dan offset 30 untuk bagian depannya. Sedangkan untuk bagian belakang, ia memilih diameter 19 inci, lebar 12,5 dan juga offset 40.

Spesifikasi pelek tersebut ia sesuaikan dengan kebutuhannya agar tampilan mobil semakin padat. Rencananya, pelek ini akan dipasangkan pada mobil kesayangannya, Mercedes SL 65.

Proses pembuatan pelek custom


Berdasarkan permintaan konsumen, tim Research & Development (R&D) dari HSR Wheel membantu memvisualisasikan dalam bentuk 3D agar untuk memberikan gambaran sebelum pelek selesai dibuat.

“Sudah ratusan revisi yang dilakukan dalam proses pembuatannya, bahkan untuk menentukan posisi inisial nama saja beberapa kali harus revisi. Tim @hsr_wheel sabar banget dan mau diajak berdiskusi untuk menentukan desain dan juga spesifikasi yang cocok,” tulis Haruns lewat akun Instagramnya @harunsmaharbina.

Seluruh custom wheel yang sudah diproduksi berdasarkan permintaan bisa dilihat secara langsung melalui akun Instagram @hsrforged. Kemudian dengan adanya produk pelek yang bisa dibuat berdasarkan permintaan ini, maka HSR Wheel pun menyediakan layanan desain pelek gratis untuk calon customer agar bisa mendapatkan gambaran secara tiga dimensi (3D).

“Iya, kita juga bisa bantu desainkan model pelek yang diinginkan. Entah itu dari ukuran, warna, jumlah palang, hingga penambahan aksen nama semuanya akan kita buat secara 3D dan gratis. Ini dilakukan untuk membantu calon customer agar bisa mendapatkan gambaran peleknya pada saat sudah jadi nanti,” ungkap Hendra Wijaya. 

Modifikasi Mobil Makin Seru Pakai Pelek Desain Sendiri

(PRI)



Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id