comscore

Karma Bodykit 86 V2, Cocok Buat Toyota dan Subaru

Ekawan Raharja - 04 Oktober 2021 14:00 WIB
Karma Bodykit 86 V2, Cocok Buat Toyota dan Subaru
Toyota FT86 dengan body kit Karma Bodykit 86 Version 2. Karma Bodykit
Jakarta: Karma Bodykit menghadirkan seri body kit terbaru yang diberi nama 86 Version 2. Komponen tambahan body ini diklam cocok untuk mobil sport berbasis Toyota 86, Subaru BRZ, dan Scion FRS.

Serangkaian produk aerodinamika 86 Version 2 ini terdiri dari bumper depan, lips bumper, side skirt, bumper belakang, over vender, bumper belakang, dan diffuser. Model baru ini juga mendapat wing spoiler dan dua buah knalpot ganda di bagian diffuser, serta wing spoiler.
Berbeda dibanding versi pertama, secara tampilan wujudnya lebih ramping tanpa menghilangkan karakter khas gaya modifikasi stance. Seperti proporsi air dam berlubang besar serta lekukan khas di kedua sisi bumper. 

Karma Bodykit 86 V2, Cocok Buat Toyota dan Subaru

Lalu, model side skirt tetap dipertahankan yang membuatnya berbeda dengan produk body kit lainnya. Semua fungsi dan performa body kit ini sudah diperhitungkan secara matang, termasuk dipasang secara plug and play. 

Material pembuatan Karma 86 Version 2 menggunakan jenis FRP (Fiberglass Reinforced Plastic) grade A+ yang memiliki keunggulan dari konstruksi padat, ringan, fleksibel, dan tentunya kokoh. Model body kit terbaru ini terpasang sudah disematkan di FT86 milik Kiki Anugraha.
 

"Estimasi pengerjaan sekitar 6 bulan. Mulai dari mulai fitting, membuat mal, mengukir model dan akhirnya produksi. Secara hasil kami menunjukan jika produk buatan dalam negeri sudah mampu menjadi pemain di kancah dunia," ungkap Kiki melalui keterangan resminya

Bagian paling rumit dari proses pengerjaannya terdapat pada ubahan fender yang harus disesuaikan. Walaupun, Toyota FT86 miliknya sudah mendapat radius fender, mendudukan pelek berukuran lebar dari produk terbaru Karma Wheels mesti diperhitungkan dengan matang.

Sebagai penyelesaian, Karma Bodykit bekerja sama dengan Belkota Paints untuk memberikan pulasan warna. Mereka memberikan cat Carbon Grey di seluruh bagian eksterior.

Karma Bodykit 86 V2, Cocok Buat Toyota dan Subaru

"Kami coba menghadirkan produk terbaik dari mulai epoxy, cat dasar, hardener hingga premium clear coat. Komposisi tersebut membalut seluruh bodi dengan baik dan sudah disesuaikan dengan suhu maupun iklim di Indonesia," sambut Direktur Penjualan Belkote Paints, Andrew.

Material cat khusus Belkote dibuat khusus supaya dapat memaksimalkan airflow yang akan berfungsi meningkatkan sisi aerodinamika mobil. Hal ini sekaligus menjadi improvement Karmo Bodykit terbaru sehingga tetap diminati konsumen.

(ERA)



Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id