comscore

Mengawinkan BMW R nineT dengan Pesawat, Jadinya Keren

Ekawan Raharja - 31 Mei 2022 12:00 WIB
Mengawinkan BMW R nineT dengan Pesawat, Jadinya Keren
BMW R NineT "Storm". Bikeexif
Gqebera: BMW R nineT merupakan salah satu motor sport bergaya scrambler yang cukup dikenal dengan mesin boxernya. Konsep ini kemudian diubah oleh Wayne Buys dengan memasukan konsep pesawat terbang untuk kuda besinya ini.
 
Pria asal Afrika Selatan tersebut meng-custom motor kesayangannya tersebut dengan mengambil konsep aerodinamis jet tempur perang dunia kedua. Hasilnya, sebuah sepeda motor yang dia beri nama Strom ini lahir dari garasi rumahnya.
 
Di dalam garasinya, dia membuat semua komponen yang dibutuhkan mulai dari ekor kustom, penutup tangki bulat, penutup lampu depan, penutup roda dan spakbor, penutup lengan ayun, dan penutup full-length. Panel aluminium juga tampak pada sisi tangki untuk menyalurkan udara dingin ke kepala silinder.
 
Terdapat dua intake kecil di kedua sisi fender depan yang tertutup dan mengarahkan udara ke rem. Sementara intake di bagian belakang dilengkapi dengan kipas, membantu mendinginkan oil cooler yang sudah diposisikan ulang. Ada kipas depan untuk mendinginkan elektronik, yang semuanya berada di bawah penutup tangki. 
 
Knalpot dan header dibuat secara tersembunyi, kemudian keluar melalui tiga port di kedua sisi perut. Kotak lubang di bawah header membantu menghentikan udara panas agar tidak berkumpul di dalam.







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id