comscore

Replika Lamborghini Pakai Basis Chevrolet Camaro 1991

M. Bagus Rachmanto - 26 Desember 2019 09:26 WIB
Replika Lamborghini Pakai Basis Chevrolet Camaro 1991
Modifikasi membuat muscle car jadi mobil sport Lamborghini. Carscoops
Amerika Serikat: Tentu tidak semua orang dapat memiliki Lamborghini lantaran harganya yang selangit. Tetapi jika tidak bisa memilikinya, tidak ada salahnya untuk membuat replika mobil impian Anda menggunakan basis mobil lain.
 
Solusi ini banyak ditempuh seseorang untuk mewujudkan impian mereka memiliki mobil yang sama. Seperti yang dilakukan seseorang di Amerika Serikat (AS) Inggris yang melakukan modifikasi Chevrolet Camaro lansiran 1991. Ia melakukan sejumlah modifikasi membuat mobil muscle-nya asal AS ini agar tampilannya mirip dengan mobil sport Lamborghini.

Replika Lamborghini Pakai Basis Chevrolet Camaro 1991
Perubahan paling mencolok terdapat di bagian body kit yang terbuat dari fiber glass. Pemasangan body kita tersebut meliputi spoiler depan hingga sayap dan kap mobil dengan desain unik yang dianggap terlalu memaksakan. 

Hal itu juga terlihat dari pemasangan kisi-kisi fender tambahan, dan penutup lampu belakang, sampai ke lencana Lamborghini, termasuk sayap dan pelek belakang Countach-like. 

Maksud hati ingin membuat tampilannya persis dengan Lamborghini, namun ubahan yang dilakukan sang pemilik pada bagian pintu malah dianggap mirip dengan kepunyaan Ferrari Testarossa.  Untuk membuat tampilannya lebih mentereng, sektor kaki-kaki dipasangkan pelek dan ban baru.

Replika Lamborghini Pakai Basis Chevrolet Camaro 1991

Sayangnya pada bagian interiornya, ubahan yang dilakukan masih terkesan tanggung dengan pasangan jok model racing, speedometer tambahan yang dipasang di pilar, dan keyboard PC. Mungkin sang pemilik membayangkan penggunaannya seperti yang ada di mobil masa depan. 

Lain lagi dengan ide kreatif dari seorang asal Inggris, yang membuat replika mobil impiannya dengan melakukan modifikasi Toyota MR2 lansiran 1993 menjadi mobil sport Ferarri. 

Perubahan tampilan paling mencolok replika kuda jingkrak ini terdapat di bagian body kit yang dibuat dari fiber glass, kemudian pelek berukuran 16 inci, ban baru, dan sistem pembuangan berbahan stainless steel. Kemudian biar terasa nuansa Ferrari, Ia menyematkan lampu belakang dan depan seperti yang dimiliki 288 GTO.

 Tampang Ferrari 288 GTO Berbasis Toyota

Kemudian di bagian kap mesin dan belakang juga dilengkapi dengan air scoops. Desain air scoop yang digunakan pun mirip dengan yang ada di 288 GTO.

Modifikasi di sektor kabin juga dilakukan untuk mendapatkan kesan klasik. Di dalamnya terdapat jok milik Mazda MX-5, lingkar kemudi berbalut kulit, desain konsol tengah dan dashboard juga ikut berubah.

(UDA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id