Modifikasi Mobil

    Gaya Klasik Jimny dengan Nuansa Jip Amerika

    Ekawan Raharja - 26 Juni 2020 18:12 WIB
    Gaya Klasik Jimny dengan Nuansa Jip Amerika
    Suzuki Jimny dengan gaya Ford Broco. DAMD
    Jepang: Suzuki Jimny merupakan salah satu jip compact yang cukup menarik perhatian para pecinta otomotif. Ada yang menyukai model aslinya, namun tidak sedikit juga yang melakukan modifikasi untuk bisa disesuaikan dengan keinginan si pemiliknya.
     
    Beberapa orang sudah melakukan modifikasi Jimny menjadi Mercedes-Benz G-Class dan Land Rover Defender. Kini bagi yang ingin mencari gaya klasik, bisa mencoba sentuhan seperti Ford Broco.
     
    Broco merupakan mobil klasik yang hadir pada tahun 1966. Gayanya yang cukup iconic saat itu coba ditawarkan oleh DAMD Inch untuk diaplikasikan ke Jimny.
     
    Produsen body kit asal Jepang itu membuat sejumlah komponen yang bisa dipasang secara plug n play. Untuk contoh yang mereka hadirkan, Jimny diberikan kelir biru muda telor asin dipadukan kombinasi putih pada bumper depan dan belakang. Wajah mobil offroad mungil ini terlihat berbeda karena menggunakan grill baru layaknya mirip Bronco klasik.
     
    Gaya Klasik Jimny dengan Nuansa Jip Amerika

    Pelek standarnya dilepas dan diganti pelek bergaya lawas yang juga diberi lapisan cat putih. Untuk menyempurnakan penampilan retro, dipasang tangga kecil di sisi kanan pintu belakang. Sementara itu, posisi asli ban cadangan tak diubah.
     
    Soal dapur pacu kemungkinan tidak ada perubahan dengan mesin K15B 1.500 cc yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 100 hp dan torsi 102nm. Jangan lupakan juga kemampuan 4x4 yang menjadi salah satu nilai lebih dari mobil ini.
     
    Paket modifikasi Jimny Broco akan dipasarkan menjelang akhir tahun ini. Sayangnya, belum ada informasi resmi terkait harga yang ditawarkan untuk bisa membeli aksesori untuk mengubah tampilan Jimny baru tersebut.
    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id