comscore

Tren Modifikasi Vespa 2022, Racing Look dengan Aksesoris Lokal

Ekawan Raharja - 21 Desember 2021 09:00 WIB
Tren Modifikasi Vespa 2022, Racing Look dengan Aksesoris Lokal
Tren Racing Look masih bakal menjadi kiblat modifikasi Vespa di tahun 2022. Scooter VIP
Bekasi: Dunia modifikasi terus berkembang dari waktu ke waktu dengan berbagai gaya serta penampilan. Scooter VIP sudah memiliki prediksi bagaimana tren modifikasi Vespa di tahun 2022.

Founder Scooter VIP, Dennil Sagita, menyebutkan dari segi tampilan masih banyak modifikator yang mengadopsi gaya racing look. Selain itu, para pemilik juga masih mengedepankan penggunaan komponen atau aksesoris luar negeri karena lebih meyakinkan dan bergengsi.
"Beberapa pengguna Vespa masih nyaman dengan produk komponen aftermarket luar negeri, karena komponen mereka jauh lebih siap dari segi teknologi maupun research and development. Ada beberapa bagian penting yang menurut teman-teman komunitas mereka lebih jauh bergengsi dan percaya diri saat riding menggunakan tampilan produk aftermarket yang punya nama," ungkap Dennil melalui keterangan resminya.

Meski demikian, ada juga para modifikator yang sudah mulai menggunakan komponen dan aksesoris buatan dalam negeri. Meski demikian, Dennil menilai tidak masalah apabila saat pemasangan dilakukan dengan baik dan benar.

Kemudian untuk komponen lokal yang bisa digunakan tersedia untuk pelek, rear rack racing, pijakan kaki, hingga tutup fork.



 
Tren Modifikasi Vespa 2022, Racing Look dengan Aksesoris Lokal

"Untuk produk aftermarket lokal saya belum cek kualitas dan uji ketahanannya jika dipakai untuk penggunaan jangka waktu yang lama. Namun itu juga tidak masalah jika memang nyaman saat dipakai dan workshop yang mengerjakan juga layak karena banyak juga teman-teman saya pemilik workshop juga yang biasa mengerjakan hal tsb, karena dana modifikasi masing-masing tiap orang beda-beda," ujar Dennil.

Meski demikian, mewanti-wanti kepada para pemilik skuter matik asal Italia tersebut untuk tidak menggunakan komponen subtitusi yang bukan peruntukannya. Hal ini karena belum tentu presisi dan malah bisa merusak. "Sehingga konsumen sendiri yang dirugikan kedepannya sudah habis keluar budget banyak."

(ERA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id