mobil modifikasi

    Ford Roadster 1929 Klasik Bekas Elvis Presley Siap Dilelang

    Ekawan Raharja - 06 Agustus 2019 15:30 WIB
    Ford Roadster 1929 Klasik Bekas Elvis Presley Siap Dilelang
    Elvis Roadster akan dilelang pada 31 Agustus 2019. Kruse GWS Auctions

    Amerika Serikat: Elvis Presley hingga saat ini masih dikenang sebagai King of Rock and Roll, dan barang memorabilia mengenainya masih diburu para penggemarnya. Bagi yang tertarik dengan barang-barang bekas Elvis Presley, jangan lewatkan lelang mobil bekas digunakannya.

    Diketahui saat ini Elvis Roadster, sebuah mobil produksi Ford tahun 1928, sedang masuk lelang. Mobil ini pernah digunakan mendingan sang raja di film Loving You pada 1957.


    Ford Roadster 1929 Klasik Bekas Elvis Presley Siap Dilelang

    Mobil ini dibuat oleh John Athan pada 1930 dengan menyematkan mesin V8 milik Ford Deuce 1932 yang memiliki kecepatan puncak 161 kilometer per jam. Kemudian untuk desain body-nya menggunakan model hotrod dengan gaya khas ruang mesin besar dan atap terbuka.

    Sedangkan body-nya diambil dari Ford Model A 39. Plat nomor dan gagang pembuka bagasi diambil dari Merkurius 1940, serta panel kontrol yang sudah dipatenkan oleh John Athan.

    Ford Roadster 1929 Klasik Bekas Elvis Presley Siap Dilelang

    Tak hanya itu, pada 1940, Chrysler memberikan kaca belakang kepada Athan. Lalu, kaca belakang itu diubah dan dimodifikasi menjadi kaca depan untuk Elvis Roadster.

    John Athan awalnya tidak berniat menjual Elvis Roadster kesayangannya itu. Dia memakainya hingga akhir 1970-an. Tapi setelah dua dekade disimpan, Roadster Elvis dipulihkan pada 1996 dan dipajang di museum NHally Wally Parks di Pomona, California, Amerika Serikat.

    Elvis Roadster aka dilelang melalui Kruse GWS Auctions pada 31 Agustus di Hard Rock Cafe, California. Tentu ini menjadi momen yang tepat untuk para penggemar Elvis Presley memiliki mobil bekas sang idolanya.

     



    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id