Modifikasi Mobil

    Land Rover 109 Series II Klasik Pede Pakai Ban Tank

    M. Bagus Rachmanto - 03 Juni 2020 12:25 WIB
    Land Rover 109 Series II Klasik Pede Pakai Ban Tank
    Tank ini bakal di lelang dengan kisaran harga mulai dari USD64 ribu. HiConsumption
    Skotlandia : Land Rover sudah terkenal sejak dahulu piawai membuat mobil yang handal di berbagai medan, seperti Land Rover 109 Series II. Tapi apa jadinya jika ada konsumen yang masih kurang puas dengan ketangguhan yang sudah di miliki oleh mobil lansiran 1958 tersebut?
     
    James A Cuthbertson melakukan modifikasi di bagian kaki-kakinya agar handal melibas setiap medan. Pria asal Skotlandia ini menggunakan roda tank untuk menggerakan mobil ber-body bongsor tersebut.

    James melakukan modifikasi ini agar mobil tersebut memiliki mobilitas yang lebih baik. Khususnya di saat musim dingin dan jalanan mulai tertutup oleh salju.
    Tank Perang Land Rover 109 Series II 
    Dia harus mengubah bagian subframe agar roda tank ini bisa digunakan, seperti dikutip dari HiConsumtion. Kemudian agar bisa berbelok, power steering juga mendapatkan sentuhan agar si pengemudi bisa mengendalikan roda-roda berukuran besar tersebut.

    Tidak disebutkan perubahan mesin atau pun sektor lainnya. Tampaknya James masih ingin mempertahankan orisinalitas mobil produksi Inggris tersebut.

    Jika melihat tahun pembuatannya, kemungkinan besar mobil perang ini masih mengandalkan mesin 2.250 cc dengan tenaga 72 daya kuda. Meski mesinnya cukup besar, Land Rover 109 Series II ini hanya bisa melaju sekitar 32 kilometer per jam berkat kaki-kakinya yang unik ini.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id