Modifikasi Motor

    Suzuki GSX-R1000R Bergaya Trike Tampil Keren

    M. Bagus Rachmanto - 06 Mei 2020 16:25 WIB
    Suzuki GSX-R1000R Bergaya Trike Tampil Keren
    Trike ini pakai basis Suzuki GSX-R1000R. Rideapart
    Amerika Serikat: Tak sedikit motor-motor kustom atau modifikasi dengan tampilan unik dan keren lahir dari ide gila sang builder. Lihat saja motor roda tiga atau trike karya dari mendiang Jesse Rooke ini.
     
    Ide penggarapan trike ini didapatnya dari percakapan sederhana bersama sang teman, yang juga seorang pembalap dari tim Jordan Suzuki Superbike Racing Team, Jake Zemke.
     
    Melalui koneksi Zemke, pembicaraan belanjut kepada tim sponsor balap Zemke, yakni U.S. National Guard, yang ingin dibuatkan motor roda tiga dengan tampilan keren dan menarik perhatian banyak orang, sehingga bisa membantu mereka dalam meningkatkan kesadaran berkendara. Untuk itu National Guard menggambarkannya sebagai model sespan.

    Usut punya usut, sang builder ternyata tidak melihat gambaran itu sebagai motor sespan. Alhasil trike keren hasil garapan Rooke yang mereka dapat.
     
    Menarik, trike ini dibangun menggunakan basis Suzuki GSX-R1000R. Untuk ubahanya, Jesse Rooke terinspirasi dari desain pesawat terbang pertengahan abad ke-20.

    Mesin berkapasitas 999 cc milik Suzuki GSX-R1000R pun terlihat dipasang di bagian depan reverse trike ini. Seluruh bagian depannya merupakan hasil kustom, termasuk kedua pelek depan yang terbuat dari aluminium alloy.
     
    Tak ketinggalan pembuatan gril depan yang juga berfungsi sebagai cover atau pelindung radiator yang terpasang di depan mesin. Sepasang leher knalpot kustom bermodel 2into1 dengan muffler di setiap sisi motor ini juga terlihat jelas.
     
    Untuk bodywork, Rooke membuat rangka baru menggunakan pipa besi bersama saudaranya James, sementara untuk bagian bodinya terbuat dari bahan aluminium dan serat karbon.
     
    Meski desainnya sudah berubah drastis, beberapa bagiankomponen asli GSX-R1000R seperti girbox, swingarm dan roda belakang masih dipertahankan. Suzuki GSX-R1000R karya builder Jesse Rooke ini pun menjadi salah satu dari tiga garapannya yang dilelang di Mecum.com.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id