modifikasi Mobil

    Gaya Widebody Honda Civic Nouva dari Musa Tjahjono

    Ekawan Raharja - 13 Oktober 2020 15:00 WIB
    Gaya Widebody Honda Civic Nouva dari Musa Tjahjono
    Musa Tjahyono berkolaborasi dengan Pengepul Mobil menghadirkan body kit untuk Honda Civic Nouva. IMX
    Jakarta: Para pemilik Honda Civic Nouva kini memiliki pilihan baru untuk mengubah penampilan mobil kesayangannya. Para pemilik mobil klasik ini bisa membeli body kit jadi dengan gaya widebody.

    Bodykit khusus untuk Civic Nouva yang hadir di medio 1987-1991 ini merupakan hasil kolaborasi Musa Tjahyono dan Pengepul Mobil dan diluncurkan perdana di Indonesia Modification Expo (IMX) 2020. Bagi yang tidak tahu nama Musa Tjahyono, dia merupakan Head of Designer West Coast Customs di California Amerika Serikat. Ini merupakan bengkel custom mobil yang menjadi langganan para pesohor di sana, dan sempat tren dengan program acaranya Pimp My Ride.

    Gaya Widebody Honda Civic Nouva dari Musa Tjahjono

    Musa menilai dipilihnya model Civic generasi ke-4 ini karena merupakan salah satu model global dan salah satu model legendaris. Nah, untuk bodykit yang ditawarkan ini terdiri atas front bumper, front lip, front widebody fenders, side skirts, rear widebody fenders, serta rear bumper with diffuser.

    Desain wide body kit disebut Musa diinspirasi dari mobil-mobil balap DTM (Deutsche Tourenwagen Masters) atau balap mobil touring di Jerman. Akhirnya dia kemudian menerapkan garis-garis tegas yang ada di mobil balap tersebut didesain mobil kotak agar sisi aerodinamikanya meningkat.

    Proses pembuatan wide bodykit ini menggunakan teknologi 3D printing untuk mendapatkan tingkat kepresisian tinggi saat dipasang ke mobil. Ada ribuan potongan wide body kit yang digabungkan sebelum dicetak ke bentuk jadinya.

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id