Camaro Convertible Anti-Mainstrean dengan Pelek Besar

    M. Bagus Rachmanto - 16 Oktober 2019 10:14 WIB
    Camaro Convertible Anti-Mainstrean dengan Pelek Besar
    Chevrolet Camaro Convertible 2016 pakai pelek 32 inci Forgiato. Carscoops
    Amerika Serikat: Dalam dunia modifikasi, mengubah penggunaan pelek pada mobil disebut cara termudah untuk membuat mobil tampil beda. Terlebih pelek yang digunakan punya ukuran dan model yang unik, berbeda dari bawaan standar pabrikan.
     
    Dalam memodifikasi tongkrongan mobil terlihat lebih berotot dan sangar, pemilihan pelek aftermarket berdiameter besar 32 inci Forgiato di Chevrolet Camaro Convertible 2016 dianggap cukup ampuh bagi Crusader Customs.
     
    Namun pemasangan pelek 32 inci ini tak semudah yang dibayangkan, karena untuk bisa masuk ke dalam spakbor dan tidak mentok saat berbelok. Untuk itu Crusader Customs perlu melakukan ubahan besar-besaran di bagian kaki-kaki.

    Camaro Convertible Anti-Mainstrean dengan Pelek Besar

    Dengen begitu tak heran jika ubahan yang mengaplikasikan pelek berukuran besar dan ekstrim itu bakal mempengaruhi kenyamanan berkendara, terutama memperkecil radius belokan.

    Corey Jones, pemilik mobil yang juga manajer Crusader Customs mengatakan, untuk mendapatkan sensasi sedan rasa SUV saat duduk di dalamnya, berkurangnya kenyamanan berkendara merupakan pengorbanan dan harga yang pantas dibayar demi mendapatkan mobil yang sesuai keinginannya.

    Untuk menambah sangar penampilanya, mobil berotot asal Amerika itu pun dicat menggunakan kelir warna bunglon, senada dengan warna pelek. Termasuk mengubah gagang pintu dengan tombol yang dipasang di pilar A, dan pemasangan satu set lampu LED kustom yang bisa berubah warna melalui aplikasi smartphone.

    Camaro Convertible Anti-Mainstrean dengan Pelek Besar 

    Sementara di bagian interior, Jones membungkus jok mobil dengan bahan kulit dua-nada, bersama pemasangan dua buah TV 27 inci yang dipasang di pintu, Xbox One dan soft top yang dioperasikan secara elektrik.
     
    Bagi Anda yang ingin memodifikasi dengan mengaplikasikan pelek besar ada baiknya mempertimbangkan beberapa hal. Karena menurut Fahmi, pemilik bengkel Fahmi Jaya Motor di bilangan Bekasi Timur, Jawa Barat, pemakaian pelek dan ban besar bakal memperpendek usia pakai beberapa komponen. Terutama di bagian kaki-kaki mobil.
     
    “Pemakaian ban dan pelek besar akan membuat kerja setir dan ball joint, tie rod, sertabearing roda jadi lebih berat. Apalagi jika sering melewati jalan jelek/berlubang,” beber Fahmi.
     
    Kerusakan di komponen tersebut bakal membuat setir speleng, jarak bebas setir terlalu panjang, dan saat melewati jalan rusak/berlubang terdengar bunyi 'gluduk-gluduk'. Sebaiknya menggunakan pelek mobil yang tidak terlalu ekstrem. Jangan hanya karena untuk bergaya, Anda mengorbankan kenyamanan. Oleh karena itu, pilih pelek dan ban standar sesuai yang direkomendasikan pabrikan.

     



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id