Modifikasi Motor

    Tampilan Unik Modifikasi Motor Ornamen Kayu ala Honda SS50

    M. Bagus Rachmanto - 03 Februari 2020 11:02 WIB
    Tampilan Unik Modifikasi Motor Ornamen Kayu ala Honda SS50
    La Chute punya perbandingan tenaga dan bobot yang sangat bagus. Bike Exif
    Jepang: Custom bodi motor dengan bahan fiberglass, carbon kevlar hingga plat dirasa sudah biasa. Cara unik dilakukan oleh George Woodman yang menggunakan kayu sebagai 'baju' untuk motor custom berbasis Honda SS50.
     
    Menggarap motor bernama La Chute ini punya tantangan tersendiri. Ya salah satunya dengan menggunakan kayu yang biasa digunakan sebagai bahan furnitur itu. "Kayu ini mengambil dari sekitaran studio milikku," paparnya.

    Seperti dilansir Rideapart, kayu ini pun merupakan campuran dari kayu birch dan paulownia. Honda sport bermesin mungil ini pun mendapatkan tameng depan dan buntut yang terbuat dari kayu. Urat-urat kayu yang muncul menambah artistik motor tua ini.
     
    Tangki yang masih orisinil dipertahankan, hanya posisinya sedikit digeser untuk mengakomodir buntut kayu tadi. Jok hand made terdapat ditengah-tengah kedua komponen tadi.

    Bergeser kekaki-kaki, lengan ayun dibuat ulang agar mampu mengakomodir ban berdiameter 18 inci. Uniknya ban yang dipakai untuk drag race, alhasil bentuk tapaknya datar.
    Si Kuda Kayu Honda SS50
    Uniknya posisi pijakan kaki dipasangkan langsung pada lengan ayun tadi. Tapi suspensi diatur agak kaku. "Ini jadi seperti menggunakan sasis rigid, jadi tak banyak pergerakan di lengan ayun," sambung Woodman.
     
    Di bagian depan, sokbreker dan pelek 18 inci hasil custom dari Honda Dream. Cakram berukuran besar digunakan untuk tenaga rem ekstra dan dop hitam diambil dari sepeda BMX, yang rencananya dop ini untuk menempatkan stiker dari sponsor.

    Hal yang istimewa, mesin bawaan sudah tak nampak. Gantinya adalah mesin Daytona berkapasitas 190 cc, 4 klep yang sudah ditingkatkan kemampuannya. Berkat mesin ini, tenaga motor berwajah kayu ini mencapai 27 daya kuda, dengan bobot motor hanya 82 kilogram!
     
    Perbandingan tenaga dan berat yang sangat apik ini tentu membuat La Chute mampu melesat cepat. "Memang berbahaya saat lewati tikungan karena ban drag race, tapi cukup menarik perhatian," tutupnya.
     



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id