Volkswagen Beetle Bertranformasi jadi Pikcup

    M. Bagus Rachmanto - 20 Oktober 2019 08:47 WIB
    Volkswagen Beetle Bertranformasi jadi Pikcup
    VW Kodok 1970 menjadi pikcup yang terlihat unik dan cukup keren. Carscoops
    Amerika Serikat: Penggemar Volkswagen (VW) Beetle atau yang lebih dikenal dengan VW Kodok banyak tersebar di seluruh dunia. Meski pabrikan mobil Jerman itu tidak menciptakan model bak terbuka/pickup dalam jumlah banyak, namun tak membuat para penggemarnya kehilangan akal.
     
    Di Amerika Serikat (AS) pickup menjadi varian yang cukup diminati sebagai mobil yang sangat fungsional. Maka jangan heran ketika kita melihat VW Kodok berubah wujud menjadi pickup di negara tersebut.
    Volkswagen Beetle Bertranformasi jadi Pikcup
    Streetside Classics salah satu bengkel modifikasi yang mengubah VW Baja Beetle 1970 menjadi pikcup yang terlihat unik dan cukup keren.
     
    Meski telah bertranformasi menjadi pickup, VW Kodok ini masih memiliki mesin yang teletak di bagian belakang.
    Volkswagen Beetle Bertranformasi jadi Pikcup
    Sayangnya sang modifikator tidak membuat bagian baknya agar bisa mengangkut barang. Jadi fungsi pickup yang sebagai aksesoris untuk merubah tampilan VW Kodok menjadi semakin eksotis.

    Seperti diberitakan Carscoops, lain lagi dengan VW Kodok warna merah yang dijuluki 'Annie' Red Beetle, tunggangan Kathleen Brooks untuk menunjang aktifitasnya sehari-hari.
    Volkwagens ini mendapat pemulihan untuk operasional harian. Carscoops 
    Fakta menariknya adalah kisah mobil yang sudah mencapai 51 tahun dengan jumlah odometer mencapai lebih dari 350.000 mil (560 ribu km), tetapi masih laik jalan dan setia menemani Brooks, ternyata terdengar oleh VW Amerika Utara dan menawarkan restorasi atau pemulihan terhadap VW Beetle.

    "Kami sering mendengar cerita tentang pemilik Volkswagen yang berdedikasi, tetapi ada sesuatu yang istimewa tentang Kathleen dan Annie yang kami rasa perlu kami hargai," kata Executive Vice President, Sales and Marketing Volkswagen of America, Derrick Hatami.
     
    Lebih lanjut Hatami mengatakan, Beetle sudah merasa Annie adalah bagian dari keluarga VW, apalagi Beetle sudah mengmbangkan bisnisnya sejak lama di AS.

    Restorasi memakan waktu lebih dari 11 bulan, melibatkan tim yang terdiri dari 60 karyawan dan peserta pelatihan. Pemulihan lebih banyak mengerjakan perbaikan karat di lantai mobil, pemulihan suspensi dan transmisi, serta bagian kelistrikan.
     
    Menurut manajer proyek Augusto Zamudio, tujuan dari program ini adalah mengembalikan kondisi VW Kodok seperti kondisi aslinya, di mana pemiliknya dapat berkendara dan menikmatinya untuk operasional harian selama beberapa tahun ke depan.
     



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id