comscore

Ada Angkot Nyasar Sampai Ke Jerman

Ekawan Raharja - 16 Agustus 2021 15:00 WIB
Ada Angkot Nyasar Sampai Ke Jerman
hajar Asyura dengan angkot buatannya. Instagram/dw.nesia
Koln: Angkutan umum atau biasa disebut angkot menjadi salah satu ciri khas transportasi umum yang ada di Indonesia. Uniknya ada 1 angkot yang nyasar dan cukup jauh, nyasarnya sampai ke Koln Jerman.
 
Angkot khas Indonesia ini sebenarnya tidak benar-benar nyasar, namun sengaja dibangun oleh mahasiswa Indonesia yang ada di Jerman. Mahasiswa tersebut adalah Hajar Asyura yang sedang menjalani pendidikan di Kunsthochschule für Medien (Academy of Media Arts Cologne), sebuah institusi pendidikan di bidang seni dan film.
 
Hajar membuat angkot ini sebagai tugas akhirnya yang kemudian dipamerkan di kampus seni yang berlokasi di Koln. Angkot ini jelas menarik perhatian para pengunjung, khususnya masyarakat Indonesia, yang datang ke pameran tersebut.
 
Dikutip dari akun DW Indonesia, dia mengakui ide pemerannya kali ini datang ketika pertama kali datang ke Jerman dan melihat sistem transportasi di sana yang sangat maju. Kemudian dia pun mencoba kembali mengingat sistem transportasi di Indonesia yang unik, dan kemudian jatuhlah pilihannya ke angkot.
 
"Gue merefleksikan kembali ke sistem transportasi yang ada di Indonesia. Sangat ikonik, dan mungkin sangat dominan juga adalah tidak lain, tidak bukan yaitu angkot," cerita Hajar melalui unggahan akun Instagram dw.nesia.

Halaman Selanjutnya
  Hajar membangun angkot ini…






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id