Kenalan dengan Ontoseno, Motor Kustom Berbanderol Rp60 Ribu - Medcom

    Kenalan dengan Ontoseno, Motor Kustom Berbanderol Rp60 Ribu

    Ahmad Garuda - 04 Oktober 2019 17:57 WIB
    Kenalan dengan Ontoseno, Motor Kustom Berbanderol Rp60 Ribu
    Ontoseno diuji langsung di flat track buatan di Jogja Expo Centre. Kustomfest
    Yogyakarta: Setiap perhelatan Kustomfest, ada satu hal yang paling ditunggu-tunggu pengunjung pemeran khusus motor kustom ini. Yaitu lucky draw berupa motor kustom yang dibuat langsung oleh pencetus Kustomfest yaitu Lulut Wahyudi dari Retro Classic Cycles Jogja.

    Motor yang bakal dihadirkan pun seringkali menjadi pertanyaan besar bagi publik maupun pegiat kustom pada umumnya. Sosoknya yang seringkali misterius selalu menjadi bahan perbincangan baik di media sosial maupun elektronik. Di tahun ke delapan ini atau tepatnya Kustomfest 2019 - Back To The Roots, Lulut menghadirkan Ontoseno si motor lucky draw.

    Hadiah buat para pengunjung yang membeli tiket resmi itu dibuat berdasarkan inspirasi, pengalaman serta filosofi mendalam yang serta merta dilebur jadi satu. Kemudian dituangkan dalam wujud motor flat race dan dinamakanlah Ontoseno.

    Kenalan dengan Ontoseno, Motor Kustom Berbanderol Rp60 Ribu

    Ontoseno merupakan satria Pandawa, putra Werkudoro (Bimo) yang mengorbankan dirinya untuk kemenangan dan kejayaan Pandawa di perang Baratayudha. Menurut Lulut, pengorbanan seperti yang dilakukan Ontoseno tersebut sangat langka di zaman milenial ini.

    "Pengorbanan yang dilakukan di era sekarang, banyak disisipi kepentingan tertentu, bukan pengorbanan demi kebaikan bersama. Dan ini saya terapkan di Ontoseno yang berwujud motor kustom beraliran flat track," ungkap Lulut.

    Syle flat track dipilih karena sesuai dengan program yang pertama kalinya dihadirkan di Kustomfest yakni flat track race. “Ada konektivitas antara lucky draw dengan program perdana di Kustomfest tahun ini.”

    Kenalan dengan Ontoseno, Motor Kustom Berbanderol Rp60 Ribu

    Frame Ontoseno diambil dari Triumph T140 Bonnevile 750, motor buatan inggris yang paling sukses di dunia. Kedigdayaan Motor ini begitu tenar di ajang balap dunia, apalagi saat itu Balap Production TT (Tourist Trophy) adalah balapan yang sangat prestisius, dan di Balap TT itulah nama Bonneville menjadi tenar.

    Tidak salah kiranya Ontoseno mengusung tema Flat Track, karena masih ada DNA balap yang ada dalam Triumph T140 Bonnevile. Dapur pacu Ontoseno dipilih mesin Triumph T140 yang berkapasitas 750cc, agar beringas di lintasan sekaligus mampu melibas berbagai tantangan. Motif kotak-kotak pada sektor tangki bahan bakar merupakan cerminan visual dari sosok Ontoseno sesungguhnya yang menggunakan balutan bermotif kotak-kotak

    Dari sekian banyak sosok menginspirasi yang berkorban demi kebaikan bersama, Lulut lebih memilih Ontoseno guna dijadikan inspirasi dan nama pada sosok Lucky Draw tahun ini.

    Kenalan dengan Ontoseno, Motor Kustom Berbanderol Rp60 Ribu

    “Di dunia pewayangan, sosok Ontoseno tidak se-populer Gatotkaca yang sudah punya nama besar. Meski tidak populer, namun Ontoseno berani mengambil keputusan atas dasar kecintaannya yang besar atas negara yang ia sayangi. Hal tersebut yang mendasari saya memilih sosok Ontoseno.”

    Kehadiran Ontoseno, juga jadi harapan agar generasi muda untuk tak hanya menuntut dari sekelilingnya termasuk dari orang tua maupun negara. Tetapi apa yang bisa dilakukan, diperbuat dan dikorbankan bagi negara dan orang-orang di sekeliling yang senantiasa mendukung sekaligus membuat kita ada dalam kehidupan sosial bermasyarakat.

    FRAME:
    Frame : Triumph T140 Bonneville 750 (oil in frame)

    ENGINE:
    Engine : Twin, four stroke 750cc
    Ignition : Amal
    Charging system : Amal
    Carburetor : Keihin PWK 28 Sudco – Dual Carb
    Exhaust : : Kustom Exhaust by Retro Classic Cycles.
    Transmission :5 Speed

    BODY :
    Gas tank : Kustom by Retro Classic Cycles.
    Front fender : Alloy Fender Kustom by Retro Classic Cycles
    Rear fender : Alloy Fender Kustom by Retro Classic Cycles
    Oil tank : Oil in Frame

    SUSPENSION
    Front suspension : Telescopic 36mm
    Rear end : Absorber 335mm / 13,2’ eye to eye
    Triple Tree : Kustom Made by Retro Classic Cycles

    CONTROL SYSTEM :
    Handlebar : Classic dirt bike handle bar 7/8 inch
    Hand control : Aftermarket
    Foot control : Mid Control Position.

    WHEELS & TIRES :
    Front wheel : 19 inch spoke
    Front tires : 3.50 / 19’ spoke
    Rear Wheel : 18 inch spoke
    Rear Tires : 4.00 – 18’’

    BRAKE SYSTEM :
    Front brake : Single disc / 2 piston calliper
    Rear brake : Expanding brake

    ELECTRICAL :
    Head light : No Way – only for race.
    Tail light : No Way – only for race
    Battery : 12v – 8 ampere

    PAINTING :
    Color : Kustom Painting “chillie Spicy Red”
    Painter : Danny Hacka “Hacka Pinstriping”
    Seat : Classic Ribbed



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id