Modifikasi Motor

    Super Scout Klasik Ini Usung Teknologi Modern

    M. Bagus Rachmanto - 05 Mei 2020 17:01 WIB
    Super Scout Klasik Ini Usung Teknologi Modern
    Super Scout padukan klasik bersejarah dengan teknologi modern. Rideapart
    Stockholm: Indian merupakan merek motor legendaris asal Amerika Serikat yang punya sejarah panjang. Motor rakitannya masih eksis hingga kini, dan jadi salah satu merek ikonik selain Harley-Davidson.
     
    FullHouse Garage, rumah modifikasi berbasis di Stockholm, Swedia meracik motor berbasis mesin India. Berkonfigurasi V-Twin, yang dipersembahkan untuk salah satu pendiri Indian.

    "Kami ingin motor yang menceritakan sejarah Indian sekaligus sejalan dengan eksistensi teknologi mereka saat ini. Scout jadi model yang tepat dan kami beri nama Super Scout untuk karya kami," kata Anders Lundgren, yang bersama Lasse Sundberg membangun motor ini.
     Super Scout, Motor Klasik Berteknologi Modern
    Dalam prosesnya, sasis jadi bagian paling sulit, lantaran Sunberg harus merancang rangka agar sesuai dengan mesin V-Twin modern, yang dikawinkan dengan turbocharged. Mesin ini sendiri berkubikasi 1.133 cc.

    Bicara soal komponen turbocharged, keduanya mempercayakan Garret 25 dengan waste gate eksternal dan boost control. Komponen turbo ini menonjol keluar dan memang disengaja agar nampak lebih kekar dibagian mesin.

    Meski inspirasinya dari model Scout rakitan lawas, motor ini juga pakai komponen dari Scout racikan 2016, seperti fuel pump, lampu utama, dan tuas transmisi. Sedangkan radiator dengan kipas elektrik mencomot milik Honda CRF450.
    Super Scout, Motor Klasik Berteknologi Modern
    "Kami ingin memberikan motor ini tenaga tambahan, dan juga untuk menunjukkan kalau kami bisa mengkombinaskan tampilan old school dengan teknologi modern," jelas Lundgren.
     
    Tangki bahan bakar milik motor Indian rakitan 1920 dipasang. Tangki punya fungsi untuk menutupi komponen elektronik, kabel, bahkan master rem. Tangki bahan bakar sebenarnya ada di bawah jok.
     
    Untuk warna, keduanya sepakat menggunakan warna biru yang dipaki emas untuk kuatkan unsur klasik. Catnya merupakan racikan khusus dari Pobben's Colour Custom.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id