Mobil Baru

    Magnite Jadi SUV Termurah Nissan Indonesia, Gimana Keamanannya?

    Ekawan Raharja - 04 Januari 2021 14:00 WIB
    Magnite Jadi SUV Termurah Nissan Indonesia, Gimana Keamanannya?
    Nissan Magnite. Nissan
    Jakarta: Nissan di penghujung tahun 2020 masih sempat meluncurkan model terbaru, Magnite, yang menjadi model sport utility vehicle (SUV) termurah di Indonesia. Tentu akan menjadi pertanyaan konsumen, bagaimana soal keamanannya mengingat selisih dengan model SUV lainnya terbilang cukup jauh harganya.
     
    Southeast Asian Countries (ASEAN) New Car Assessment Program (NCAP) melakukan pengetesan keamanan Magnite dengan berbagai metode, termasuk uji tabrak. Alhasil, Compact SUV ini kemudian mendapatkan nilai bintang 4 dari total 5 bintang.
     
    Sayangnya, ASEAN NCAP belum merilis detail nilai dari uji coba mereka yang biasa mencakup keselamatan penumpang dewasa, penumpang anak-anak, dan fitur keamanan. "Perincian hasil secara lengkap akan segera dirilis," seperti dikutip dari pernyataan resmi NCAP Asean, Senin (4/1/2021).
     
    Namun secara keseluruhan, biasanya mendapatkan nilai ini dengan melakukan uji tabrak dari arah depan, belakang, dan sisi kiri serta kanan. Selain itu, mereka juga melihat sejauh mana fitur-fitur keselamatan yang disematkan mampu melindungi serta meminimalisir cedera penumpang.
     
    Namun kalau melihat spek yang ada di Indonesia, rival Kia Sonet ini dilengkapi dengan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Hydraulic Brake Assist (HBA), Vehicle Dynamic Control (VDC), Traction Control System (TCS), Hill Start Assist (HSA), airbag ganda SRS, dan sabuk pengaman pretensioner dan load limiter untuk pengemudi dan penumpangnya.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id