Mobil Konsep

    Mobil Listrik Ini Jadi Spesialis Di Area Bencana

    Ekawan Raharja - 03 Oktober 2020 11:00 WIB
    Mobil Listrik Ini Jadi Spesialis Di Area Bencana
    Nissan RE-Leaf. Nissan
    Jakarta: Hingga sekarang ini masih banyak yang meragukan kemampuan mobil listrik, khususnya daya tahan mobil tanpa emisi gas buang ini tidak 'sebandel' mobil konvensional. Tetapi nyatanya, sudah lahir sebuah mobil listrik yang memang diperuntukan menghadapi kondisi bencana alam.
     
    Nissan baru sama memperkenalkan mobil purwarupa RE-Leaf yang merupakan pengembangan dari Leaf. Mobil ini dirancang dengan sejumlah kemampuan khusus dan menjadi unit reaksi bencana di masa depan.
     
    Mobil Listrik Ini Jadi Spesialis Di Area Bencana

    Kemampuan unggulan utama yang ditawarkan mobil ini adalah sistem kelistrikan yang bisa digunakan dua arah, bisa dikonsumsi sebagai sumber energi penggerak dan bisa digunakan sebagai power bank untuk mengalirkan listrik ke berbagai perangkat. Fitur ini jelas sangat bermanfaat di daerah-daerah yang terkena bencana dan mengalami putus listrik.
     
    Sebagai sumber listrik, Leaf mengandalkan baterai berukuran 62 kWh yang bisa digunakan untuk berbagai peralatan elektronik. Bahkan klaim dari pabrikan ini, listrik yang dimiliki mobil hatchback ini mampu menghidupkan satu rumah rata-rata di Eropa sampai enam hari.
     
    Ketika datang sebagai recovery vehicle, ia pun dapat memberikan sokongan daya peralatan 230v terus menerus sampai 24 jam. Contoh Electric jack Hammer, Pressure Ventilation Fan, pemanas sup 10 liter, ventilator pernapasan, atau lampu makanan LED 100 watt.
    Halaman Selanjutnya
    Mobil Listrik Ini Jadi Spesialis Di Area Bencana

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id