comscore

Kiat Jadi Pembalap Virtual, Juara HRSC 2: Kemauan

Ekawan Raharja - 19 November 2021 08:00 WIB
Kiat Jadi Pembalap Virtual, Juara HRSC 2: Kemauan
ilustrasi balap virtual. Honda
Tangerang Selatan: Dunia e-Motorsport kini terus menunjukan tren peningkatan sehingga banyak yang ingin menjadi pembalap virtual atau sim racer. Jika Anda tertarik untuk menjadi sim racer, alangkah baiknya untuk mempersiapkan diri dan memulai langkah yang tepat.
 
Juara Pertama Honda Racing Simulator Championship (HRSC) 2, Rio Loho, menyebutkan langkah pertama untuk menjadi sim racer adalah kemauan. Calon sim racer harus memiliki kemauan yang kuat untuk benar-benar bisa menggeluti dunia sim racer secara profesional, bukan hanya sekadar hobi.
 
"Sebenarnya untuk terjung ke dunia simulator yang pertama harus punya kemauan, mau dulu, mau coba jajal dulu ke simulator. Karena tidak semua pembalap bisa ke simulator, dan begitu juga sebaliknya simulator ke dunia balapan sebenarnya," ungkap Rio pada Kamis (18/11/2021) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.
 
Setelah memiliki kemauan yang kuat, bisa mencari tempat atau lokasi tempat berkumpul para penggemar dunia balap virtual. Di sini, para sim racer bisa berbagi dan belajar bersama. 
 
"Nantinya akan ada info-info acara (kejuaraan balap) yang ada di Indonesia atau internasional," ungkap Rio.
 
 
Terakhir, jangan lupa berlatih dengan tekun dan belajar. Hal ini terbukti dengan prestasi Daffa Ardiansa yang baru berusia 14 tahun namun sudah bisa menjadi juara 3 di kelas Master HRSC 2.
 
"Daffa latihan seperti atlet biasa, latihan 3 jam. Kita latihan trek, menghafal trek, menghafal tikungan, menghafal breaking point, dan mencari setup," sambungnya.
 

HRSC 2 Lahirkan Banyak Sim Racer Lokal Bertalenta

Kiat Jadi Pembalap Virtual, Juara HRSC 2: Kemauan

HRSC 2 sudah berakhir setelah melewati 6 seri di sepanjang tahun 2021. Di kompetisi simulator balap ini memunculkan total 9 juara dari kelas Master, Rising Star dan Rookie setelah seri terakhir selesai digelar pada 6 November 2021 lalu di sirkuit virtual Suzuka.
 
Pada kelas Master, Andika Rama Maulana berhasil menjadi juara pertama setelah berhasil memberikan performa terbaiknya dan mendominasi puncak klasemen pada hampir setiap seri. Sedangkan di posisi kedua, Jaka Siswoyo, bersaing dengan sangat sengit bersama dengan Daffa Ardiansa yang akhirnya berada di posisi ketiga.
 
Persaingan ketat tidak hanya berlangsung di kelas Master, kelas Rising Star juga tak kalah sengit dimana setiap minggunya pada kelas ini menampilkan juara-juara baru. Hingga akhir seri, Jason Ciputra berhasil keluar sebagai juara pertama. Dibawahnya ada Billie Ebenhaezer berhasil menjadi juara kedua, dan Colin Lewi di posisi ketiga.
 
 
Sedangkan pada kelas Rookie, Rio Loho berhasil keluar sebagai juara pertama mengalahkan Arya Sena. Enrico Chiesa kemudian melengkapi podium dengan berada di posisi ketiga.
 
“Kami sangat senang dapat sukses menyelenggarakan HRSC 2 untuk para Sim racer di Indonesia dengan membawa semangat Everyone Can Race, Everyone Can Win. Kami juga berterima kasih kepada para peserta yang telah antusias mengikuti kompetisi ini dan memberikan hiburan bagi para penonton dan para pecinta balap,” ungkap Business Innovation and Marketing & Sales Director Honda Prospect Motor, Yusak Billy, di kesempatan yang sama.
(ERA)



Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id