Industri Otomotif

    Insentif PPnBM 100% Diperpanjang, Suzuki: Ampuh!

    Ekawan Raharja - 21 September 2021 09:00 WIB
    Insentif PPnBM 100% Diperpanjang, Suzuki: Ampuh!
    Ilustrasi pembelian mobil. Suzuki



    Jakarta: Pemerintah secara resmi memperpanjang  insentif Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) 100 persen berlaku hingga akhir tahun. Kebijakan ini tentu ditanggapi positif oleh Suzuki karena mereka merasa diskon pajak ini sukses mendongkrak penjualan mobil.
     
    4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra, menanggapi positif kebijakan pemerintah terbaru ini. Insentif PPnBM yang diberikan pemerintah sekarang ini sukses mendongkrak performa sektor otomotif nasional, dan ditunjukan melalui performa penjualan periode Januari-Agustus 2021.
     
    "Dengan perpanjangan insentif ini tentunya kami makin optimis. Jika pada periode Januari - Agustus 2021, penjualan naik sekitar 25 persen. Dengan adanya perpanjangan ini, harapan kami sampai akhir tahun bisa lebih tinggi dari 25 persen," ungkap Donny di acara Ngovsan yang diselenggarakan Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot).
     
    Namun mereka belum bisa mengumumkan sikap mereka selanjutnya ke depan terkait dengan perpanjangan insentif PPnBM 100% hingga akhir tahun. "Sampai saat ini masih terus kami kalkulasi kira-kira nilainya berapa," tegas Donny.
     
    Suzuki menjadi salah satu merek otomotif yang mendapatkan insentif PPnBM ditanggung pemerintah hingga akhir tahun. Suzuki Ertiga dan XL7 mendapatkan pembebasan pajak PPnBM hingga akhir tahun ini.

    Halaman Selanjutnya
      Gaikindo Sambut Hangat PMK…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id