comscore

Honda Sensing yang Melindungi Penumpang Selama Perjalanan

Ekawan Raharja - 17 November 2021 11:00 WIB
Honda Sensing yang Melindungi Penumpang Selama Perjalanan
Honda Sensing Experience yang bisa menggambarkan bagaimana konsep Honda Sensing di mobil-mobil yang ada. Honda
Tangerang Selatan: Honda Sensing sekarang ini sudah disematkan di sejumlah model, mulai dari All New BR-V, All New Civic, New CR-V, dan sejumlah model lainnya. Fitur ini menjadi salah satu andalan pabrikan untuk meningkatkan keselamatan berkendara dan mengurangi angka kecelakaan di jalan raya.
 
Fitur ini merupakan teknologi keselamatan berteknologi canggih yang terdiri sistem yang bekerja untuk meminimalisir potensi kecelakaan saat berkendara. Ada sejumlah fitur yang disematkan untuk memberikan asistensi kepada pengemudi agar bisa memberikan keamanan selama perjalanan.
 
Fitur pertama adalah Road Departure Mitigation (RDM). Fitur ini berfungsi saat kamera mendeteksi mobil keluar dari marka jalan tanpa menyalakan lampu sein. Apabila mobil tetap keluar dari jalurnya setelah mendapat peringatan audio-visual, maka sistem RDM akan mengatur arah setir dan melakukan pengereman secara otomatis agar mobil kembali ke jalur semula.
 
Selanjutnya, fitur Lane Keeping Assist System (LKAS). Dalam kondisi mengemudi di jalan raya, monocular camera akan mendeteksi garis jalan raya dan menyediakan bantuan kemudi untuk menjaga mobil tetap berada di jalur, mengurangi beban dari pengemudi.
 
Sementara itu, fitur Adaptive Cruise Control (ACC) juga hadir untuk mendeteksi jarak mobil dengan kendaraan di depannya melalui Millimeter Wave Radar. Sehingga mobil akan mengatur kecepatan secara otomatis tanpa harus menginjak pedal gas untuk mempertahankan jarak aman.







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id