Industri Otomotif

    Ikuti Tesla, Panasonic Hentikan Produksi Baterai Sementara

    Ekawan Raharja - 23 Maret 2020 12:32 WIB
    Ikuti Tesla, Panasonic Hentikan Produksi Baterai Sementara
    Panasonic hentikan produksi baterai sementara untuk mobil-mobil Tesla. Panasonic
    Amerika Serikat: Panasonic Corp akhirnya meminta anak perusahaan mereka untuk menghentikan produksi baterai yang akan digunakan oleh Tesla. Hal ini dikarenakan merek mobil yang 100 persen bertenaga listrik tersebut juga menghentikan produksi mobil per Senin (23/3/2020) waktu setempat.

    Penutupan pabrik ini tidak terlepas dari merebaknya virus korona yang semakin menyebar luas. Sehingga para karyawan pun diliburkan demi mencegah penularan lebih lanjut demi melindungi pegawai mereka tertular covid-19.

    Perusahaan spesialis pembuat baterai ini memasok sel-sel baterai untuk mobil listrik Tesla itu akan mengurangi operasi di Gigafactory 1 selama 14 hari. Panasonic menolak berkomentar tentang bagaimana suspensi akan mempengaruhi Tesla, yang menghasilkan paket baterai menggunakan sel-sel Panasonic di pabrik Nevada.

    Menghentikan produksi tentu tidak akan berpengaruh terhadap permintaan pabrik Tesla yang juga sudah menghentikan produksi. Mengingat pabrik mereka yang ada di San Francisco Bay Area juga ditutup dengan alasan yang sama.

    Padahal sebelumnya, Tesla menolak untuk menutup pabrik mereka karena merasa sudah melakukan serangkaian mitigasi untuk penularan virus corona. Hanya saja pemerintah setempat akhirnya bertemu dengan pihak perusahaan, dan akhirnya menutup pabrik untuk beberapa waktu ke depan.

    Panasonic mengatakan karyawan pabrik di Nevada yang terkena dampak penutupan akan menerima pembayaran penuh dan manfaat untuk seluruh periode. Selama penutupan, fasilitas akan menjalani pembersihan intensif, katanya dalam pernyataan itu.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id