Mobil Baru

    New Toyota Fortuner Tembus Rp 700 Juta, Ini Kemampuannya

    Ekawan Raharja - 05 Juni 2020 16:35 WIB
    New Toyota Fortuner Tembus Rp 700 Juta, Ini Kemampuannya
    New Toyota Fortuner terbaru tembus Rp 700 juta. Toyota
    Bangkok: Toyota akhirnya meluncurkan New Fortuner untuk pertama kalinya di pasar Thailand. Penyegaran yang dilakukan kali ini membuat ada sejumlah penambahan fitur yang diberikan, dan membuat harganya pun tembus Rp 700 jutaan.
     
    Pabrikan asal Jepang ini memasarkan New Fortuner dengan banderol mulai dari THB 1,319 juta atau setara Rp 589,9 juta. Sedangkan untuk varian Legender sebagai varian teratas harganya mencapai THB 1.627 juta atau sekitar Rp 727,5 juta.
     
    Lantas perubahan dan teknologi apa saja yang ditawarkan oleh rival dari Mitsubishi Pajero Sport dan Nissan Terra ini? Mengingat butuh waktu lima tahun untuk Toyota untuk melakukan penyegaran terhadap Fortuner.
     
    New Toyota Fortuner Tembus Rp 700 Juta, Ini Kemampuannya

    Perubahan tampak di fascia depan dengan desain yang lebih tebal, aksen chrome hilang diganti cat hitam. Kemudian desain kisi-kisi udara dan lampu LED juga dibuat semakin pipih, dengan Lampu sein depan kini diletakkan di sisi bemper bawah.
     
    Begitu juga dengan perubahan di bagian belakang yang kini hadir dengan bumper baru. Sedangkan untuk spoiler belakang dan lampu belakang tetap dipertahankan.
     
    Uniknya kali ini New Fortuner ditawarkan dengan opsi warna body two-tone; putih mutiara kombinasi atap hitam dan bodi merah kombinasi atap hitam. Kaki-kaki kini semakin kekar dengan pelek 20 inci, meningkat dari sebelumnya hanya 18 inci.
     
    New Toyota Fortuner Tembus Rp 700 Juta, Ini Kemampuannya

    Beralih ke interior tidak banyak perubahan yang signifikan namun kini sudah dilengkapi dengan ambient light. Selain itu ada kini sektor hiburan didukung head unit 9 inci yang sudah dilengkapi Apple CarPlay dengan 9 speaker JBL, dan wireless charger untuk pengisian gawai seluler.
     
    Paling khas adalah fitur T-Connect yang mampu mengintegrasikan mobil dengan smartphone. Alhasil, kamu bisa mencari lokasi kendaraan, melacak rute saat mobil dicuri maling, hingga mengingatkan servis hanya dengan melihat smartphone.
     
    Ada pula fitur keselamatan Toyota Safety Sense. Hadir Pre Collision System, Lane Departure Alert, dan Dynamic Radar Cruise Control, seperti yang sudah ada di Alphard dan Camry. Fitur-fitur lain seperti traction control, vehicle stability control (VSC), brake assist (BA), hill-start assist control (HAC), anti-lock braking system (ABS), dan electronic brake distribution (EBD) pun ada.
     
    New Toyota Fortuner Tembus Rp 700 Juta, Ini Kemampuannya

    Soal dapur pacu, New Fortuner dibekali mesin 2GF-FTV kapasitas 2.393 cc, empat silinder, DOHC VN Turbo & intercooler. Jantung mekanis itu bisa mengeluarkan torsi 400 Nm @ 1.600-2.000 rpm dengan lontaran tenaga 150 daya kuda @ 3.400 rpm.
     
    Jika mesin tersebut dirasa kurang bertenaga, varian Legender mengusung mesin 2.800 diesel dengan torsi tembus 500 Nm dan tenaganya mencapai 204 daya kuda. BIsa dibilang ini melampaui tenaga Pajero Sport dengan mesin 2.400 cc bertenaga 430 Nm dan tenaga 178 daya kuda.
     
    Gimana menurut Anda, bagusan Fortuner lama atau yang baru?



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id