Mobil Baru

    BMW M5 Edition 35 Years, Seri M Terganas di Indonesia

    Ekawan Raharja - 03 April 2020 17:32 WIB
    BMW M5 Edition 35 Years, Seri M Terganas di Indonesia
    BMW M5 Edition 35 Years. BMW
    Jakarta: Di tengah pandemik virus korona yang sedang marak di Indonesia tampaknya tidak menyurutkan sejumlah merek otomotif untuk menghadirkan model baru kepada konsumen. BMW Indonesia bahkan memilih untuk memperkenalkan M5 Edition 35 Years dan menjadi model M terkuat yang ada di Tanah Air.
     
    Gelar Edition 35 Years yang disematkan ini merujuk kepada sepak terjang BMW Motorsport GmbH masuk ke kategori sedan performa tinggi pertama menggabungkan dinamika berkendara sports car dengan kenyamanan dan fungsionalitas kendaraan 4 pintu. Salah satu yang dicatat dalam sejarah hingga saat ini adalah M5 merupakan model paling sukses dari BMW M Gmbh.
     
    BMW M5 Edition 35 Years, Seri M Terganas di IndonesiaBMW M5 Edition 35 Years, Seri M Terganas di Indonesia

    "Sebagai model independen yang didasarkan pada Seri 5, model ini tawarkan tambahan dalam hal kinerja sambil mempertahankan antusiasme terhadap dunia balap. Konsep mesin high-revving, teknologi suspensi distingtif dengan tenaga mesin yang kuat, dan fitur desain spesifik M yang mengoptimalkan pemasukan udara dan kinerja aerodinamisnya, semua menjamin pengalaman berkendara optimal yang diwarnai kecepatan dan presisi ciri khas M5,” kata Director of Communications BMW Indonesia, Jodie O’tania, Jumat (3/4/2020) melalui pidato di peluncuran virtual yang mereka lakukan.
     
    Berbicara soal tenaga saja, mobil ini mengusung mesin V8 M TwinPower Turbo Technology 4.395 cc dengan tenaga tidak kurang dari 625 daya kuda dan torsi mencapai 750 Nm. Mesin ini siap membawa penumpang melesat 0-100 kilometer per jam hanya 3,3 detik, dan kecepatan puncaknya 305 kilometer per jam.
     
    BMW M5 Edition 35 Years, Seri M Terganas di Indonesia

    Pengemudi mobil tidak perlu takut sulit menjinakan tenaga yang berlimpah tersebut karena sejumlah teknologi disematkan untuk membantu mengendalikannya. Tenaga yang disalurkan ke roda akan dikawal teknologi suspensi yang dikonfigurasi secara khusus, dan melalui sistem penggerak all-wheel-drive M xDrive serta Active M Differential di gardan belakang.
     
    Berbicara tampilan, sangat jelas sedan satu ini mendapatkan desain khas M yang sporty, seperti finish khusus BMW Individual dalam Frozen Dark Grey II metallic, pelek M aloi-ringan 20 inci yang dirancang baru dalam desain Y spoke dan warna Graphite Grey dibuat khusus untuk model Edition, sampai sistem rem M karbon keramik dengan kaliper rem yang berwarna emas tersedia sebagai standar. Belum lagi untuk bagian lampunya sudah dilengkapi dengan Laserlight dengan selective beam sesuai kebutuhan.
     
    BMW M5 Edition 35 Years, Seri M Terganas di Indonesia

    Begitu juga bagian interior dibuat dengan nyaman dan didesain khusus. Penggunaan jok multifungsi M dan Individual Merino trim leather penuh berwarna hitam dengan jahitan kontras berwarna beige, nuansa interior tampak mewah dengan trim finishers aluminium berstruktur karbon teranodisasi emas, sampai penggunaan soft touch di area panel instrumen, bagian trim pintu serta konsol tengah. Sebagai penutup door sill bertuliskan M5 Edition 35 Jahre dan ukuran M5 Edition 35 Jahre 1/350 pada penutup cup holder di konsol tengah.
     
    Pabrikan asal Jerman ini mengakui stok M5 Edition 35 Years terbatas, di global hanya 350 unit. Konsumen bisa memesan sportcar ini dengan harga Rp5,169 (off the road).



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id