Industri Otomotif

    'Iron Man' Sumbang Ventilator dan Masker untuk Melawan Covid-19

    Ekawan Raharja - 01 April 2020 15:11 WIB
    'Iron Man' Sumbang Ventilator dan Masker untuk Melawan Covid-19
    CEO Elon Musk. AFP Photo/Win McNamee
    Amerika Serikat: Penyebaran virus korona yang masif membuat banyak orang kini positif mengidap virus tersebut. Kondisi ini kemudian di respon oleh berbagai kalangan dengan menggelontorkan bantuan untuk menanggulangi penyebaran virus tersebut dan membantu tenaga medis merawat pasien yang positif terkena virus korona.
     
    CEO Tesla, Elon Musk, tidak tinggal diam dengan ikut membantu melawan penyebaran virus korona. Pria berjuluk 'Iron Man' tersebut memberikan donasi berupa 1.255 ventilator gratis dan masker N95 untuk tenaga medis yang sedang berjuang merawat pasien virus korona.
     
    Ventilator ini nantinya akan digunakan para pasien dengan virus korona yang mengalami kesusahan bernafas. Mengingat virus corona menyerang pernafasan manusia dan membuatnya sulit bernafas.
     
    Musk mengambil ventilator tersebut melalui vendor yang ada di Tiongkok.  Elon Musk berceloteh di media sosial twitternya dan mengatakan bahwa akan mengirimkan ke Los Angeles, Amerika Serikat.
     
    "Tiongkok memiliki kelebihan pasokan, jadi kami membeli ventilator Resmed, Philips & Medtronic yang disetujui FDA di hari Jumat malam dan mengirimnya ke Los Angeles. Jika Anda menginginkan ventilator gratis, beri tahu kami," ujarnya.
     
    Selain ventilator, 50.000 masker N95 dari Tesla juga meluncur ke area tersebut. Clean Technica melaporkan hari Sabtu (28/3/2020) waktu setempat, Elon Musk memiliki 250.000 masker N95 yang siap didistribusikan ke rumah sakit.
     
    Dokter setempat menerima pengiriman masker atas nama komunitas perawatan kesehatan, bukan atas nama Tesla. Namun, sebelumnya ia menerima pesan dari seorang teman keluarganya yang yang bekerja di Tesla.
     
    Temannya berkata bahwa truk dan sopirnya sedang dalam perjalanan dari Fremont, California membawa masker N95. Keesokannya, tepat pada hari Minggu masker N95 diterima oleh tenaga kesehatan.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id