Jajal Kegantengan New BMW 530i M Sport

    Ahmad Garuda - 21 Oktober 2019 19:13 WIB
    Jajal Kegantengan New BMW 530i M Sport
    Sejumlah keistimewaan disematkan BMW di Seri 530i M Sport, membuat berkendara ala VIP lebih keren. medcom.id/Ahmad Garuda
    Jakarta: Motto Sheer Driving Pleasure yang jadi paket komunikasi BMW ke konsumennya, benar-benar diwujudkan di semua lini kendaraan mereka. Tak terkecuali varian baru Sedan premium yang mereka kenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yaitu New BMW 530i M Sport.

    Medcom.id pun diberikan kesempatan untuk menjajal generasi ketujuh, yang ditawarkan dalam dua varian dan dirakit secara lokal tersebut. Berbekal paket M Sport, dinilai memiliki keseimbangan sempurna antara inovasi, desain, kedinamisan dan efisiensi.

    “Peluncuran sedan bisnis ini menunjukkan bahwa BMW Indonesia telah menyelaraskan feedback pelanggan selama dua tahun setelah peluncuran generasi ketujuh BMW Seri 5 yang diproduksi secara lokal,” kata Ramesh dalam sambutan pembukaannya.

    Lalu apa saja yang membuatnya pantas untuk dipinang oleh mereka yang berkantong tebal dan ingin tampil luxury? Simak ulasan singkat kami.

    Jajal Kegantengan New BMW 530i M Sport

    Tampilan Kian Ganteng
    Versi 530i M Sport yang kami sempat jajal ini sebenarnya punya fitur yang tak jauh berbeda dengan versi 520i. Namun personalisasi yang mendukung tampilan lebih agresif pecinta tipe sport, benar-benar tersaji di varian tersebut.

    Dari tampilan depan yang lebih mencolok serta BMW kidney grille yang diapit oleh circular headlights kembar Icon Adaptive LED dengan Selective Beams, memberikan bagian depan mobil ini tampilan yang lebih menarik dari versi sebelumnya.

    Paket bodi yang aerodinamis, sudah terlihat dari apron depan dengan ventilasi udara yang lebih besar, trim side skirt, apron belakang gaya diffuser serta sistem pembuangan dengan dua buah knalpot persegi.

    Jajal Kegantengan New BMW 530i M Sport

    Terdapat juga beberapa detail penting, termasuk suspensi BMW M Sport, rem BMW M Sport, dan roda BMW M light-alloy 19-inci style 664 M dengan ban campuran.

    Nuansa sporty juga terasa di bagian interior. Kursi sports BMW M dengan balutan kulit Alcantara dan roda kemudi leather BMW M Sport baru, karpet eksklusif, strip trim interior dan pedal aluminium. Pengalaman berkendara semakin disempurnakan dengan suspensi adaptif baru, sehingga secara bersamaan tingkatkan pengendalian dan kenyamanan.

    Jajal Kegantengan New BMW 530i M Sport

    Performa Mantap
    Meski dikatakan sebagai salah satu mobil dengan kenyamanan tingkat tinggi lantaran menyasar segmen VIP, namun untuk diajak bermanuver ekstrim, mobil ini terbilang nurut. Yap, tenaga yang sama dengan versi Touring, lahir dari mesin 2,0 liter berkonfigurasi 4-silinder. Mesin ini mampu menghembuskan tenaga sebesar 252 daya kuda dan torsi puncak sebesar 350 newton meter.

    Saat Saya mencobanya ke jalur Puncak, Bogor pun tenaganya sangat terasa. Apalagi berpadu dengan paket M Sport dari M Division. Bagian yang sangat membantu adalah ketika mode berkendara ditempatkan di mode Adaptive. Dari tiga mode fix yang ada, yaitu Sport, Comfort dan Eco, maka ketika mode Adaptive dioperasikan, akan membuat sistem kerja mobil membaca cara berkendara pengemudinya.

    Jajal Kegantengan New BMW 530i M Sport

    Ketika pedal gas dimainkan secara ekstrim, maka secara otomatis fitur adaptive ini mengarahkan performa mesin secara penuh. Artinya semua setup akan dibaca ke mode berkendara sport. Tapi ketika Anda berkendara dengan santai dan pola menekan pedal gas dengan perlahan, maka ini mode berkendara secara otomatis pindah ke mode Eco.

    Fitur Ajaib
    Beberapa fitur canggih di mobil ini memang jadi kekuatan tersendiri yang membuat mobil ini sangat istimewa. Di antaranya adalah control display yang menggunakan sistem operasi iDrive. Semua fungsi personalisasi bisa diatur di sana. Mulai dari sistem navigasi, komunikasi, entertainment dalam dioperasikan melalui touch controller.

    Teristimewa adalah fitur hand gesture yang bisa disetel sesuai dengan kenyamanan. Misalnya untuk menerima telepon, melakukan panggilan, memindahkan track lagi, mengecilkan dan membesarkan volume speaker dan masih banyak lagi yang lainnya.

    Rival
    Bisa dibilang, satu-satunya pesaing terkuat Seri 530i M Sport di Indonesia, hanya Mercedes-Benz E 300 AMG Line. Tak kalah heboh dari BMW, jagoan dari pabrikan yang juga sama-sama dari Jerman itu, menawarkan banyak kelebihan. Termasuk fitur panoramic-roof hingga performa akselerasi yang lebih tinggi yaitu sebesar 370 Newton meter.

    Kesimpulan
    Mobil ini merupakan mobil buat kategori VIP yang senang berkendara dan juga konsen dengan performa mobil. Jika Anda termasuk, tentu mobil ini cocok. Tapi buat Anda yang sering bepergian membawa keluarga dan menginginkan kenyamanan, tentu harus mempertimbangkan lebih. Mengingat versi sport ini terasa lebih rigid (kaku) ketimbang versi luxury atau elegan.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id