Kopdar Nasional AXIC Sambangi Lawang Sewu Malam-Malam

    Ekawan Raharja - 22 September 2019 17:32 WIB
    Kopdar Nasional AXIC Sambangi Lawang Sewu Malam-Malam
    Ratusan member AXIC berkumpul di Semarang. AXIC
    Semarang: Ratusan anggota komunitas mobil AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) memenuhi objek wisata Lawang Sewu di Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu malam lalu (14/9). Bersama anggota keluarganya, mereka mengeksplorasi ikon wisata ibukota provinsi Jawa Tengah ini di malam hari dengan gembira.

    Kegiatan yang dilakukan oleh komunitas mobil keluarga ini merupakan salah satu acara dari Kopdar Lintas Chapter dan Cabang (KLCC) ke-4 di Semarang selama 14-15 September 2019. Ajang kumpul dari berbagai daerah ini diikuti sekitar 300 peserta yang datang dari berbagai cabang dan chapter AXIC di seluruh Indonesia. Antara lain Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Cabang Bali, hingga Jabodetabek.

    Kopdar Nasional AXIC Sambangi Lawang Sewu Malam-Malam

    Ketua Umum AXIC,Taufik Hidayatulloh, menjelaskan sebelum safari night Lawang Sewu, kami menggelar kontes mobil dan hiburan di area Hotel UTC Semarang. Kontes mobil ini sangat meriah dan diikuti oleh komunitas/klub otomotif di Jawa Tengah dan sebagian Jawa Timur, termasuk para anggota AXIC. Sekitar 50 peserta meramaikan kontes yang memiliki banyak kategori, seperti Lowered Sedan, Too Damn Low, King Nominee, The King, dan sebagainya.

    "Setelah kontes mobil, pada malam hari para peserta KLCC diajak konvoi mengunjungi ikon wisata Semarang, Lawang Sewu. Kami menikmati keindahan arsitektur, tata lampu, sekaligus wisata sejarah Lawang Sewu. Kami melakukan safari night untuk memberikan waktu berwisata kepada anggota AXIC yang datang bersama keluarga di KLCC 4," kata Taufik dalam keterangan pers.

    Kopdar Nasional AXIC Sambangi Lawang Sewu Malam-Malam

    Acara lainnya adalah kontes mobil modifikasi dan kampanye pengurangan sampah plastik di area Car Free Day Simpang Lima pada Minggu pagi (15/9). Panitia menyiapkan sekitar 500 tas ramah lingkungan (reused bag) untuk dibagikan secara cuma-cuma kepada para pengunjung CFD Simpang Lima supaya tidak lagi membawa kantong plastik.

    Menurut Taufik, tas ramah lingkungan ini bisa digunakan berulang kali. Kegiatan sosial kampanye pengurangan sampah plastik ini merupakan kegiatan berkelanjutan AXIC sekaligus merealisasikan salah satu pilar kegiatan AXIC, yaitu pilar sosial. Dua pilar lagi adalah otomotif dan keluarga.

    Per April tahun ini, AXIC berusia 15 tahun dengan jumlah 52 cabang di seluruh Indonesia, mulai dari Pulau Sumatera hingga Papua. Sementara jumlah chapter di kawasan Jabodetabek mencapai 12 chapter, kecuali Bekasi. Jumlah anggotanya lebih dari 6.000 orang member.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id