Mobil Listrik

    Menanti Mobil Listrik Pertama dari Mazda

    Ekawan Raharja - 26 September 2019 16:05 WIB
    Menanti Mobil Listrik Pertama dari Mazda
    Mazda akan tampilan mobil listrik perdananya di TMS 2019. Medcom.id/Ekawan Raharja
    Tokyo: Sejumlah merek mobil asal Jepang sudah memperkenalkan, dan bahkan sudah memproduksinya secara massal. Di sela-sela itu, Mazda hingga saat ini belum memiliki mobil listrik dan baru akan memperkenalkannya dalam waktu dekat ini.

    Merek asal Jepang ini mengumumkan baru akan memperkenalkan mobil listrik mereka di Tokyo Motor Show pada  25 Oktober 2019. Hal ini menjadi penanda bahwa Mazda akhirnya mulai bergerak untuk menyediakan mobil listrik yang lambat laun menjadi kebutuhan mobilitas dunia.

    Sayangnya mereka tidak mengumumkan model mobil listrik yang akan diperkenalkan di ajang pameran otomotif dua tahunan tersebut. Mereka memastikan bahwa model ini adalah model baru dengan platform untuk mobil listrik.

    Begitu juga dengan baterai yang digunakan masih menjadi tanda tanya. Media otomotif luar negeri, Carscoops, memprediksi baterai yang digunakan sanggup untuk membuat mobil listrik ini menempuh jarak lebih dari 241 kilometer dengan menggunakan baterai 35,5 kWh. Mengingat Mini Cooper SE yang menggunakan baterai 32,6 kWh memiliki jarak tempuh hingga 270 kilometer.

    Soal dapur pacunya diprediksi mampu menghentakan tenaga 141 daya kuda dan torsi 265 Nm yang berasal dari single motor. Kemampuan ini tentu terbilang cukup baik untuk sebuah kendaraan listrik.

    Di luar teka-teki spesifikasi yang masih dirahasiakan, Mazda sebaiknya menyasar pasar Eropa, Tiongkok, Jepang, serta Amerika Serikat. Mengingat pasar mobil listrik terbesar saat ini masih berada di area tersebut.

    Tokyo Motor Show 2019 kemungkinan besar akan banyak dihiasi oleh mobil-mobil listrik, baik untuk produksi massal atau konsep. Mitsubishi sebelumnya sudah mengumumkan akan menampilkan compact SUV dengan teknologi plug-in hybrid (PHEV) di lantai pameran.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id