Pasang Aksesoris Door Guard Cegah Lecet Pintu Mobil

    M. Bagus Rachmanto - 02 Desember 2019 10:51 WIB
    Pasang Aksesoris Door Guard Cegah Lecet Pintu Mobil
    Pasang door guard untuk mencegah pintu lecet akibat terkena benturan saat akan membuka pintu. eBay
    Jakarta: Menambah atau memasang aksesoris merupakan salah satu bagian dari perawatan mobil. Namun, terkadang para pemilik mobil tidak mengetahui fungsi dari aksesoris tersebut dalam menunjang atau menggantikan kegunaan komponen aslinya.

    Tanpa disadari hal sepele ini kerap terjadi. Saat membuka pintu terbentur dengan mobil sebelah, dan yang lebih parahnya lagi dengan tembok. Jika terus dibiarkan, kebiasaan buruk ini akan merusak dan melukai bibir pintu mobil dengan goresan, atau bahka sampi lecet dengan goresan yang dalam. Otomatis, penampilan mobil jadi kurang enak dilihat, nilai estitikanya hilang.  
     
    Untuk mencegah hal tersebut, salah satunya adalah dengan cara memasang door guard atau pelindung pintu. Aksesoris ini banyak digunakan oleh pemilik mobil untuk mencegah pintu lecet akibat terkena benturan saat akan membuka pintu. Terutama ketika mobil diparkir di lahan yang sempit atapun garasi rumah.

    Saat ini door guard sudah bisadi cari di banyalk toko aksesoris mobil. Ragam model dan ukurannnya juga banyak tersedia. Tapi menurut Marketing Comunication bengkel mobil 1Station, Deki Arjuna, baiknya dalam memilih door guard adalah yang memiliki bahan yang lembut, seperti karet atau gabus tebal. 
     <i>Door Guard</i>, Aksesoris Sepele agar Pintu Mobil Tak Lecet
    Kata Deki, pemilihan bahan karet atau gabus untuk mencegah mobil lain yang tersenggol di parkiran tidak baret, selain itu bobotnya yang lebih ringan daya rekat lemnya juga bisa lebih tahan lama jika dibandingkan dengan bahan aluminium. 

    Umumnya door guard dipasang di bibir pintu mobil, untuk itu pemilihan desain aksesoris ini sangat diutamakan, agar menunjang penampilan mobil tetap terlihat cantik. Fungsi utamanya tetap melindungi dari benturan.

    "Pemilihan bahan dan desain juga penting. Disarankan pilih door guard dari bahan gabus atau karet, karena lebih ringan dan punya daya rekat lebih lama dibanding bahan aluminium. Saat pintu tersenggol juga lebih elastis dan tidak bikin baret," terang Deki, kepada Medcom.id ,di Jakarta, beberapa waktu lalu.

    Di pasaran, door guard dijual dengan harga bervariasi, mulai dari Rp50 ribu untuk empat pintu. Biasanya door guard yang terbuat dari bahan karet tergolong lebih murah ketimbang aluminium. Tertarik!.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id