Aksesoris Otomotif

Kaca Film Konica Minolta Jajal Pasar Retail

Ahmad Garuda - 12 Juli 2018 16:07 wib
Konica Minolta ingin perkuat pasar retail di Indonesia.
Konica Minolta ingin perkuat pasar retail di Indonesia. medcom.id/Ahmad Garuda

Jakarta: Kaca film Konica Minolta sepertinya tak puas hanya bermain di segmen OEM (kerja sama APM) saja di pasar Indonesia, namun kini ambisi mereka bermain di pasar retail cukup besar. Hal ini diungkapkan langsung oleh GM Sales & Marketing PT Global Auto International (GAI), Andy Hartono, tentang ambisi besar distributor produk asal Jepang itu.

Menurutnya, pasar retail di Indonesia untuk kaca film sangat besar, sehingga sayang jika perusahaan dengan brand ternama seperti yang mereka pasarkan itu, tak memasuki pasar tersebut.

"Tentu ini adalah segmen yang sangat penting bagi kami. Tapi tentu harus mencari model pemasaran yang tepat, mengingat sekarang platform penjualan cukup banyak. Kami melihat potensi penjualan melalui cara online selling, itu punya kemungkinan terbaik. Mengingat kalau toko offline kan belum sebanyak brand besar lain yang sudah lebih eksis di Indonesia," klaim Andy saat berbicara kepada Medcom.id pada Rabu (11/7/2018).

Kalau Andy berbicara soal pembedaan strategi pemasaran, tentunya Ia menjamin kualitas produk pun punya rentang yang sama dengan yang mereka pasarkan untuk OEM. Hanya saja untuk OEM ada penyesuaian seperti yang diinginkan APM tertentu.

"Untuk penjualan retail yang kami jual, tentu akan sesuai dengan pilihan spesifikasi produk sudah kami berikan. Kalau untuk OEM akan ada sedikit penyesuaian, seperti yang diinginkan APM."

Saat ini Konica Minolta Indonesia masih bekerja sama dengan Mtsubishi untuk penggunaan OEM. Sementara untuk APM lain, diakui oleh Andi masih dalam proses negosiasi. Sedangkan untuk penjualan retail saat ini mereka baru menggunakan dua brand untuk marketplace yaitu di Blibli dan Bukalapak.

"Tentunya kami akan memaksimalkan untuk platform online lainnya. Saat ini masih dalam proses upgrade, termasuk website resmi kami yang masih under construction."


(UDA)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.