Industri Otomotif

    DFSK Tergiur Pasar Otomotif Jawa Timur

    Ekawan Raharja - 18 Maret 2020 10:14 WIB
    DFSK Tergiur Pasar Otomotif Jawa Timur
    DFSK coba bidik pasar di Surabaya lebih maksimal lagi dalam menyerap mobil-mobil mereka. DFSK
    Jakarta: Dua pemain baru di industri otomotif nasional terus berusaha mencari cara bersaing dengan sejumlah pemain lama. Mereka terus mencari peluang di berbagai wilayah pemasaran nasional, seperti DFSK yang membidik pasar cukup besar di Jawa Timur.

    Menurut data dari Manang Sejahtera Abadi (grup otomotif di Jawa Timur), pasar otomotif Jawa Timur mencapai 135 ribu unit kendaraan di 2019 dan ini berarti berkontribusi sekitar 13,2 persen dari total penjualan nasional. Bahkan untuk pasar otomotif di Surabaya saja, penjualan mobil di tahun 2019 mencapai 41.909 unit.

    "Surabaya merupakan salah satu daerah kontributor terbesar penjualan DFSK di Indonesia dimana tahun lalu berkontribusi 12 persen dari total penjualan. Di tahun ini kami mencoba mengantisipasi pertumbuhan penjualan di Surabaya karena akan ada dua kendaraan baru yakni Gelora dan Glory i-Auto," ungkap Sales & Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Alex Pan, melalui keterangan resminya.

    Melihat pasar yang cukup baik di 2020, merek asal Tiongkok ini langsung tancap gas dengan membuka dua dealer baru di daerah Kenjeran dan Jemursari Surabaya. Keduanya hadir di bawah operasional Manang Sejahtera Abadi yang cukup mengenal dengan baik gaya DFSK. Kedua dealer baru ini akan melengkapi dua dealer sebelumnya yang juga sudah berdiri di Surabaya dan sama-sama di bawah naungan CV Manang Sejahtera Abadi.

    “Kami yakin kedua dealer ini akan mendapatkan kesuksesan yang baik di tahun 2020 hingga seterusnya, karena keduanya berada di jalur strategis utara dan selatan Surabaya yang banyak menjadi jalur mobilitas. Selain itu, DFSK memiliki mobil serta layanan purna jual sangat baik yang didukung penuh oleh pihak APM (agen pemegang merek) sehingga kami yakin dapat bersaing dan meramaikan pasar otomotif di Surabaya,” tambah Direktur CV Manang Sejahtera Abadi, Cheliyono Jenardi Tejo.

    Kedua dealer ini ditargetkan bisa menjual 50 unit kendaraan, baik Glory 560, Glory 580, Super Cab, sampai sejumlah model baru yang akan dipasarkan segera. Mereka memprediksi 60 persen penjualan akan didominasi oleh kendaraan komersial dan 40 persen kendaraan penumpang.

    "Surabaya merupakan salah satu area terpenting dengan pertumbuhan yang luar biasa di tahun 2019. Kami berharap kesuksesan di tahun lalu bisa kembali terjadi di tahun ini, dan konsumen di Jawa Timur bisa mendapatkan solusi mobilitas mereka melalui kendaraan-kendaraan yang ditawarkan,” tambah Alex.

    Apa yang dilakukan oleh merek tersebut, juga terus dilakukan oleh merek dari negara yang sama yaitu Wuling. Bahkan brand berlogo 5 berlian itu sudah lebih dulu melakukan penetrasi di berbagai wilayah Indonesia. Tinggal melihat sejauh mana penetrasi tersebut mampu menyumbang penjualan mereka di pasar otomotif nasional.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id