Mobil Baru

    Suzuki Klaim, XL7 Mulai Diterima Masyarakat

    Ekawan Raharja - 12 Maret 2020 11:06 WIB
    Suzuki Klaim, XL7 Mulai Diterima Masyarakat
    Suzuki XL7. Suzuki

    Jakarta: Suzuki baru saja memperkenalkan XL7 yang merupakan lanjutan pengembangan dari Ertiga. Bermain di segmen yang berbeda, nyatanya mobil yang bermain di segmen low sport utility vehicle (LSUV) ini diklaim pembuatnya mendapatkan sambutan yang baik.
     
    Tercatat sejak peluncuran globalnya pada 15 Februari - 9 Maret 2020, sudah ada 2.001 surat pemesanan kendaraan (SPK) yang masuk. Pencapaian 23 hari ini jelas melebihi target awal yakni 2.000 unit per bulan.
     
    “XL7 mendapat respons positif dari pelanggan di seluruh Indonesia. Di bulan Februari, kami berhasil membukukan pesanan sebanyak 1.395 unit dan bulan Maret hingga tanggal 9 sudah mencapai 606 unit," rinci 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Dony Saputra, melalui keterangan resminya.
     
    Penjualan mobil terbaru berlogo S prisma ini sudah dilakukan di 34 kota di seluruh Indonesia. Selain di Jakarta, permintaan Suzuki XL7 paling besar ada di Surabaya, Bali, Yogyakarta, Cirebon dan Semarang.
     
    Varian XL7 Alpha menjadi yang paling diminati pelanggan dengan angka penjualan tertinggi dibanding varian lainnya, yaitu sebanyak 1.052 unit atau sekitar 53 persen dari total penjualan. Varian tertinggi yang laris biasanya memang terjadi di awal-awal peluncuran, dan trennya terjadi untuk seluruh mobil-mobil baru yang diluncurkan.
     
    Penjualan XL7 tentu terbilang cukup baik, meski masih di bawah rata-rata penjualan Rush sebagai pemimpin segmen. "Kita cukup yakin penjualan tahun lalu sampai Januari 2020, penerimaan Rush masih di 4.000-5.000 unit per bulan," ungkap Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmy Suwandi, di Astra Biz Center, BSD City, Tangerang Selatan.





    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id