Mobil Baru

    DFSK Prioritaskan Peluncuran Gelora, Lalu Glory E3

    Ekawan Raharja - 20 April 2020 11:49 WIB
    DFSK Prioritaskan Peluncuran Gelora, Lalu Glory E3
    DFSK Gelora E memiliki kemampuan jelajah hingga 300 kilometer. Medcom.id/Ekawan Raharja
    Jakarta: DFSK merupakan salah satu merek yang cukup serius memperkenalkan mobil listrik di Tanah Air. Di awal-awal mereka sudah memperkenalkan Glory E3 dan terakhir memperkenalkan Gelora.
     
    Namun diantara keduanya, DFSK harus memilih salah satu yang akan diluncurkan ke pasar terlebih dahulu. Dan seperti yang diketahui, merek asal Tiongkok ini lebih memilih untuk memperkenalkan Gelora varian full listrik untuk dipasarkan ke konsumen.
     
    "Kami sudah perkenalkan Gelora di GIICOMVEC dengan kisaran harganya. Jadi tinggal tunggu tanggal peluncurannya beserta dengan harganya," ungkap PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile, Arviane D Bahar, melalui teleconference beberapa waktu lalu.
     
    Alasan utama kenapa mobil bergaya van tersebut diluncurkan terlebih dahulu, karena sudah ada produksi setir kanan. Sedangkan Glory E3 masih mengadopsi setir kiri.
     
    Selain itu, Gelora yang bermain di segmen kendaraan komersial dinilai lebih memiliki peluang yang lebih besar. "Kita lihat Gelora dari segmen niaga punya peluang yang bagus makanya kita coba hadirkan Gelora versi listriknya," papar Arviane.
     
    Gelora E ditawarkan dengan model van dan minibus, dengan tenaga penggerak 100 persen bertenaga listrik yang dipasok dari baterai dan disalurkan ke motor listrik.
     
    Gelora E menggunakan permanent magnet synchronous motor bertenaga maksimal 60 kWh dan torsi maksimal mencapai 200 Nm. Sumber tenaganya tersebut menggunakan energi listrik yang tersimpan di dalam baterai berkapasitas 42 kWh dengan jarak tempuh maksimal bisa mencapai 300 kilometer.
     
    Sedangkan Glory E3 merupakan kendaraan penumpang bermodel sport utility vehicle (SUV) yang juga penggerak 100 persen bertenaga listrik yang dipasok dari baterai dan disalurkan ke motor listrik.
     
     Glory E3 menggunakan baterai berukuran 52,56 yang bisa membuat SUV listrik tersebut melaju hingga 405 km. Untuk urusan pengisian fast charging cukup 30 menit untuk mengisi daya dari 20 persen ke 80 persen. Sedangkan slow charging cukup memakan waktu 8 jam.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id